-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Bhayangkari,Gelar Pembuatan E-KTP,Akte Kelahiran dan Perpanjangan SIM Gratis
 Bhayangkari,Gelar Pembuatan E-KTP,Akte Kelahiran dan Perpanjangan SIM Gratis

Bhayangkari,Gelar Pembuatan E-KTP,Akte Kelahiran dan Perpanjangan SIM Gratis

Foto,Jajaran Bhayangkari Pusat menggelar kegiatan pembuatan akta kelahiran

SpiritNews.com.- Jajaran Bhayangkari Pusat menggelar kegiatan pembuatan akta kelahiran dan E-KTP secara gratis di kawasan Rusunawa Marunda,Cilincing Jakarta Utara,dan kegiatan merupakan gebrakan baru Kapolri bersama Bhayangkara Pusat.

Sementara kegiatan ini dipimpin langsung oleh Tri Suswati Karnavian selaku Ketua Umum Bhayangkari yang juga istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian,dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian,didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Menurut Tri Karnavian mengatakan bahwa pihaknya terdorong menggelar kegiatan ini karena‎ menurut catatan Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta diketahui tingkat partisipasi warga DKI untuk pembuatan akta kelahiran dan E-KTP masih perlu ditingkatkan.

‎Selain pembuatan dan pembagian akta kelahiran serta E-KTP,Bhayangkari juga membagikan sembako dan melayani perpanjangan Surat Izin Mengemudi gratis bagi warga disana.

"Kegiatan ini dalam rangka Hari Kerja Gerakan Bhayangkari yang ke-64. Kita buat program untuk masyarakat dalam hal pembuatan E-KTP, akte kelahiran dan perpanjangan SIM gratis. Kegiatan ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia," kata Tri Karnavian.

Dalam kegiatan ini, jumlah warga yang dibagikan akta kelahiran di kawasan Rusunawa Marunda ini sekitar 1.000 orang dan E-KTP sekitar 1.200 orang.

Lebih lanjut, Kadisdukcapil DKI Jakarta Edi Sianturi mengatakan, DKI Jakarta mencatat partisipasi pembuatan akta kelahiran masih terdata sekitar 84 persen. Dengan adanya kegiatan ini, pastinya akan menambah angka pembuatan akta kelahiran.

"Kalau untuk partisipasi pendataan E-KTP, DKI Jakarta mencatat dari total seluruh penduduk yang ada sudah 97 persen yang terdata E-KTP,sisanya yang belum terdata, sepertinya saya ada di luar negeri. Mereka sibuk sehingga tidak sempat mendata," tambahnya.(*).Sumber berita Tribunnews.com.




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.