-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wartawan Harus Santun Dalam Bertugas
Wartawan Harus Santun Dalam Bertugas

Wartawan Harus Santun Dalam Bertugas





Oleh : Rifai Manangkasi,SE.MM.

Anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sulsel,mengungkapkan agar Wartawan dapat terhindar dari aksi kekerasan,maka Wartawan diharapkan dalam menjalankan tugas kewartawananmnya senantiasa mematuhi rambu-rambu yang menjadi pedoman yaitu Kode Etik Jurnalistik.

Sementara menurut Anggota Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Sulsel,mengatakan bahwa Wartawan yang dilapangan diharapkan senantiasa bersikap santun dalam memcari dan memperoleh bahan berita.

Dikatakan pula bahwa dalam menyajikan berita atau tulisan agar senangtiasa berada pada posisi netral dengan tidak memihak atau beritakad buruk dalam bekerja.

Lebih lanjut berpesan kepada sumber berita atau masyarakat yang merasa dirugikan dalam pemberitaan seyogyanya menempuh prosedure yang ada seperti melakukan hak jawab atau hak koreksi yang dalam Kode Etik Jurnalistik diberikan ruang kepada masyarakat umum bukan saja orang tertentu.

Disampaikan juga bahwa jikalau ada yang merasa dirugikan dengan tulisan maka harus dijawab pula dengan tulisan,bukan dengan melakukan aksi preman sebab wartawan juga manusia.

Sehingga disini sangat diharapkan keduanya masing-masing merasa memiliki kesadaran baik wartwan dalam bertugas termasuk masyarakat menempuh prosedural hukum pers maka diyakini aksi koboi tidak akan terjadi.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.