-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
5 Penekanan Kapolda,Untuk Pers BKO Yang Berangkat OPS Tinombala
5 Penekanan Kapolda,Untuk Pers BKO Yang Berangkat OPS Tinombala

5 Penekanan Kapolda,Untuk Pers BKO Yang Berangkat OPS Tinombala


Foto,Irjen Pol Anton Charliyan,Kapolda Sulsel,
Saat Memimpin Upacara Pemberangkatan Pers BKO Pada Oprasi Tinombala.

SpiritNews.com.- Kepala Kepolisian Daerah Sulsel,Irjen Pol Anton Charliayan,saat memimpin upacara pemberangkatan Kompi Penugasan Sat Brimob Polda Sulsel,BKO Polda Sulteng 2016,Pada Operasi Tinombala,Pada Hari Sabtu Pagi tadi,Tanggal,6-8-2016.

Sementara mereka telah dijadwalkan berangkat pada malam nanti dengan jumlah personel sebanyak 105 personel Brimob dibawah pimpinan Kompol Christian Kadang,dari sekian  banyak personel namun diantara beberapa personel yang sebelumnya juga melaksakan berbagai operasi diwilayah sulteng selang 1999 – 2007,dimana mereka terdapat Satu SSK.

Selain itu,dari personel tersebut nantinya akan bergabung dengan anggota TNI – Polri yang lebih dahulu melaksanakan operasi perburuan kelompok Mujahiddin Indonesia Timur ( MIT ) yang berjumlah sebanyak 18 Orang.

Sementara dalam arahan Kapolda Irjen Pol Anton Charliyan menekankan ada lima yang harus diperhatikan para Personel diantaranya :

    1.-Selalu bersyukur dan senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

    2.-Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi masyarakat setempat serta ancaman yang    dihadapi.

    3.-Jangan menyakiti hati masyarakat,jaga kekompakan dengan rekan-rekan TNI,tingkatkan koordinasi,komunikasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

    4.-Para Danpok,Danru,Danki dan Komandan penugasan agar betul-betul mengawasi dan mengendalikan anggotanya dengan baik sehingga selamat dan berhasil dalam tugas.

    5.-Jaga diri dan nama baik Kesatuan dalam melaksanakan tugas di daerah operasi serta disiplin yang tinggi.
Hal tersebut disampaikan Kapolda dihadapan pers BKO dan saksikan para peserta upacara,pada kesempatan tersebut selaku pimpinan polri didaerah Sulsel juga membakar semangat para personel yang terpilih berangkat.

Selain itu menurut Kasat Brimob Polda Sulsel,Kombes Pol Totok mengungkapkan bahwa sebelumnya personel BKO ini diberangkatkan Satuan Kami terlebih dahulu telah diadakan seleksi kesehatan,kesamaptaan dan psikologi, serta latihan Pra Operasi,terang Kasat Brimob Polda.

Diungkapkan Kapolda Sulsel dengan mengatakan bahwa mereka-mereka ini telah berlatih selama 3 bulan yang dimulai dari latihan survival dan penguasaan alat dan dijadwalkan bertugas selama 6 bulan apabila tidak ada perubahan kebijakan,yang sifatnya dinamik sesuai kondisi lapangan ,ungkapnya.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel,Kombes Pol Frans Barung Mangera,mengatakan bahwa acara pelepasan pesronel BKO ini turut dihadiri oleh ; Pang Koops AU 2,Walikota Makassar, As Ops Kodam VII WRB,Serta pamen dari Marinir dan Kostrad,kata Frans seusai upacara pelepasan.(Humas Polda-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.