-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Tenaga Ahli Pemprov Sulsel,Awal Agustus Pendamping Desa Pratugas
Tenaga Ahli Pemprov Sulsel,Awal Agustus Pendamping Desa Pratugas

Tenaga Ahli Pemprov Sulsel,Awal Agustus Pendamping Desa Pratugas


Foto,Seleksi  Tes Tenaga Pendamping Desa di Wilayah Sulsel.

Makassar,SpiritNews.-  Stap ahli pemerintah provinsi Sulsel,mengatakan bahwa awal Agustus para calon pendamping desa yang sudah dinyatakan lulus akan mengikuti pratugas,dan dalam pratugas pendamping desa ini berdasarkan implementasi UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Sementara menurut Abd Rahman Stap Ahli Pemerintah Provinsi Sulsel,para tenaga calon pendamping desa untuk Sulsel pratugas rencananya diselenggarakan kisaran minggu pertama atau kedua bulan Agustus mendatang,katanya.

Lanjut disampaikan bahwa dalam pratugas ini,mereka dibekali sejumlah pengetahuan terkait tupoksinya seperti, pendekatan pemberdayaan, model pendampingan dan regulasi terkait UU Desa, serta pengetahuan teknis penyelesaian masalah,terang Abdul Rahman salah satu Tenaga Ahli Provinsi Sulsel,baru-baru ini.

Sambung disampaikan bahwa yang bertindak sebagai pemateri pada pratugas tersebut,itu dari Kementerian Desa,NMC (Nasional Management Consultan), Regional Management Consultan,Tenaga Ahli Provinsi,dan Matter Trainer,tuturnya.

Lebih jelasnya diungkapkan bahwa untuk tempat pelasanaan pratugas akan dilaksanakan di salah satu Hotel di Makassar,hanya saja belum ditentukan hotelnya,ungkap Abdul Rahman.

Selain itu,Abd Rahman juga mengungkapkan bahwa sejumlah peserta pratugas pendamping desa adalah semua yang lulus dalam seleksi yaitu, Tenaga Ahli (TA) 63 orang, pendamping desa pemberdayaan (PDP) 109 orang, pendamping desa teknik infrastruktur (PDTI) 36 orang, dan pendamping Lokal desa (PLD) 59 orang,terangnya.

Abd Rahman juga menambahkan bahwa sejumlah kuota yang akan mengikuti pratugas belum cukup dari yang dibutuhkan,sehingga Kemendes akan menyelenggarakan seleksi tahap kedua setelah pratugas selesai dilaksanakan,tambah Abd Rahman juga berharap pendamping mampu menjabarkan tupoksinya sehingga tujuan desa yang mandiri dan sejahtera bisa terwujud lebih cepat.(SpiritNews).Sumber berita humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.