-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Ferry Pamatata
Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Ferry Pamatata

Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Ferry Pamatata

 
Foto,Kondisi Arus Mudik di Pelabuhan Ferry Pamatata,Kepulauan Selayar

Selayar,SpiritNews.com.- Jelang sehari puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri,1437-H/Tahun 2016-M,Terpantau  awak media ini,kondisi arus mudik dengan ratusan kendaraan memadati Pelabuhan Ferry Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Sementara bberdasarkan pemantauan sekitar sejumlah 300 mobil pribadi, bus AKDP, dan ratusan unit kendaraan roda dua di sekitar terminal Pelabuhan sejak dari hari, Jum’at laludini hari,terlihat mulai berdatangan dengan memadati pelataran parkir pelabuhan.

Selain diarmada mobil pribadi dan bus AKDP, puluhan armada mobil truk juga turut antri menanti giliran untuk naik ke kapal. Penumpukan kendaraan dan penumpang yang mulai berlangsung sejak pukul 01.00 hari Jum’at dini hari membuat para petugas di pelabuhan sempat kelabakan dan memicu nyaris terjadinya keributan.

Guna mengantisipasi lonjakan kendaraan, pihak PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar,menyiagakan dua unit armada kapal ferry untuk melayani penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira.

Dua unit armada kapal ferry tersebut masing-masing, KMP. Balibo dan KMP. Sangke Pallangga. Manager supervisi PT. ASDP Indonesian Ferry (Persero) Cabang Kepulauan Selayar, Laka Daha menyebutkan, MP. Sangke Pallangga bersama KMP. Balibo akan secara bergiliran mengangkut penumpang, berikut armada mobil pribadi dari Pelabuhan Pamatata.

Kapal akan diberangkatkan sebanyak empat trip untuk mengurai kepadatan kendaraan dan penumpang baik dari Pelabuhan Pamatata maupun sebaliknya dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba. Penumpukan kendaraan sendiri diakui Laka Daha dipicu oleh persoalan kondisi cuaca buruk yang tiba-tiba terjadi dipenyeberangan Pamatata-Bira pada hari Jum’at (08/07) pagi. (Fadly Syarif).baca berita selanjut di koran spiritnews edisi 16-2016.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.