-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden Bersama Ibu Negara,Buka MTQ Nasional di Mataram
Presiden Bersama Ibu Negara,Buka MTQ Nasional di Mataram

Presiden Bersama Ibu Negara,Buka MTQ Nasional di Mataram


Foto,Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara 
resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ),
Tingkat Nasional XXVI yang di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

SpiritNews.com.- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXVI yang di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 dilangsungkan di Astaka Utama Islamic Centre, Kota Mataram, Lombok, Sabtu (30/7/2016) malam,Presiden Jokowi pada kesempatan itu akan memberikan sambutan dan pemukulan gendeng beleg sebagai tanda peresmian Pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVI Tahun 2016.

Setelah pemukulan gendeng beleg oleh Presiden juga akan disajikan atraksi 26 penabuh gendang beleg,sementara Presiden didampingi beberap pejabat Negara pada acara itu, yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi.

Pembukaan MTQ Nasional juga dihadiri 30 duta besar dari negara sahabat, terutama dari negara-negara Timur Tengah, termasuk para gubernur dan bupati/wali kota,acara tersebut juga disaksikan sekitar 5.000 orang dari para kafilah,termasuk masyarakat NTB.

Sebelum dibuka oleh Presiden Jokowi, sejumlah acara dilaksanakan dalam menyambut MTQ Nasional ke-26 di NTB itu di antaranya pada 27 Juli 2016 dilakukan Semaan Al Quran dengan melantunkan ayat-ayat suci Al Quran oleh 1.000 orang hafiz dan hafizah.

Selanjutnya, pada 28 Juli 2016 diselenggarakan barjanzi yang dilakukan 10.000 ribu orang dan kegiatan ini direncanakan akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak dan terpanjang di Indonesia.

Lanjut disampaikan bahwa,pada 29 Juli 2016 dilaksanakan pawai taaruf yang di ikuti masyarakat umum, pelajar, pegawai di lingkungan pemerintah provinsi dan kota Mataram, termasuk kafilah. Tidak hanya itu sejumlah rangkaian kegiatan juga dilaksanakan di beberapa titik, seperti hiburan rakyat di lapangan Sangkareang, Pantai Ampenan.

Dismpaikan bahwa seusai menghadiri Pembukaan MTQ ke-26, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada Sabtu 30 Juli 2016 tengah malam.(*) Sumber berita NETRALNEWS.COM.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.