-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Shalat Idul Fitri Bersama 22 Ribu Jemaah
Pangdam VII/Wrb,Shalat Idul Fitri Bersama 22 Ribu Jemaah

Pangdam VII/Wrb,Shalat Idul Fitri Bersama 22 Ribu Jemaah


Foto,Pangdam VII/Wrb,Halal Bilhalal Seusai Shalat Idul Fitri,
Makodam Jalan Urip Sumiharjo Makassar,Pada Hari Senin,Tanggal 6 Juli 2016.

SpiritNews.com.- Setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, segenap umat Muslim pada 1 Syawal 1437 H atau bertepatan tanggal 6 Juli 2016,merayakan Idul Fitri diawali dengan ucapan takbir , tahlil dan tahmid sebagai sebuah permakluman : bahwa umat Muslim mengagungkan Allah, mensucikan dan mensyukuri nimat-Nya. Hanya kepada-Nya kita berbhakti dan hanya kepada-Nya kita kembali.

Seperti halnya Umat Islam di seantero jagat, prajurit Kodam VII/Wirabuana dan puluhan ribu masyarakat Makassar, termasuk Pangdam Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus S.B dan Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Supartodi beserta keluarga beserta keluarga dan para pejabat Kodam memadati Lapangan dan ruas-ruas jalan Makodam Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Inilah salah satu buktikeimanan kita dan kemenangan ummat Nabi Besar Muhammad SAW,kita semua berkumpul di pagi hari yang penuh cerah, sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW,para jamaah ditempat terbuka, bersujud dan ruku menyatakan diri sebagai hamba Allah yang taat dan hanif, hanba yang sederajat dihadapan Allah.

Sementara menurut Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti,mengatakan bahwa kita sebagai hamba Allah SWT,dengan semua bersaudara dan saling kasih mengasihi serta sayang menyangi itulah salah satu harapan kita semua,ujar Pangdam seusai shalat idul fitri,dan ini merupakan salah satu wujud dari ungkapan rasa syukur kita.

Lebih jelas kita semau harus saling memaafkan dengan cara salam bersalaman (Halal Bihalal),seusai melakukan Sholat Idul Fitri dilaksanakan bagi segenap Warga Kodam VII/Wirabuana yang berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya.

Adapun khutbah Idul Fitri disampaikan DR. Muhammad Sabri AR, M.A dengan thema Menemukan Kembali Pesan Keruhanian Islam,lanjut disampaikan bahwa Jemaah Idul Fitri 1437-H/Tahun 2016-M,sekitar kurang lebih 22 ribu jemaah,ucapnya seusai shalat Idul Fitri.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.