-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Maros Siidak di Hari Pertama Masuk Sekolah
Bupati Maros Siidak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Bupati Maros Siidak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Foto,HM Hatta Rahman Saat memantau hari pertama masuk sekolah.

SpiritNews.com.-Kepala Pemerintahan (Bupati)Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman menghentikan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMA Negeri 1 Maros (Smansa) Senin (18/7/2016). Penghentian ini dilakukan saat Hatta Rahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah-sekolah pada hari pertama usai libur panjang.

Sementara kedatangan Bupati Maros,begitu tiba di Aula Smansa Maros, Hatta langsung memerintahkan seluruh siswa baru yang memakai atribut seperti pita di jilbab dan lengan baju serta gantungan nama untuk mencopotnya.

Lanjut semua Siswa yang awalnya berada di Aula kemudian diperintahkan ke Lapangan sekolah karena aula yang sempit dan pengap.

Dikatakan bahwa tidak ada lagi kegiatan perpeloncoan, termasuk atribut-atribut yang dipakai dilepas semua. Ini sesuai perintah dari Menteri Pendidikan, MOS ditiadakan dan diganti menjadi Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh guru-guru bukan kakak kelas,” ujar Hatta didepan ratusan siswa baru Smansa.

Pada kesempatan tersebut jadikan momentum yang tepat seusai siswa melepas seluruh atributnya, Hatta kemudian memberikan pengarahan singkat dan melanjutkan ke SMP 1 Maros.

Dalam arahannya mengatakan bahwa di sekolah ini,pengenalan sekolah telah dilakukan oleh guru dan seluruh siswa baru tidak ada yang memakai atribut,lebih lanjut disampaikan Hatta pada sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi sekolah yang menggelar MOS sesuai arahan dari Menteri Pendidikan.(*),Sumber berita Humas Pemkab Maros.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.