-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Waduh...Ada Apa Hasil Rikkes Dua Casis Bintara Polri Ditunda Diumumkan
Waduh...Ada Apa Hasil Rikkes Dua Casis Bintara Polri Ditunda Diumumkan

Waduh...Ada Apa Hasil Rikkes Dua Casis Bintara Polri Ditunda Diumumkan



Foto,Casis Bintara Sedang Mengulang Tes Keswa dari Panitia Rikkes Kedua,
yang diselenggarakan di SPN Batau Makassar,tepatnya Auditorium Paramartha 78,
Pada Tanggal 17/06/2016.


SpiritNews.com.- Penerimaan Calon Taruna – Taruni Akpol,Bintara Khusus,Bintara dan Tamtama,dari tahun ketahun telah melibatkan Panitia Polda dengan membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Itwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi,Guru Olahraga,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, LSM, Media Massa untuk mengawasi/menyaksikan pelaksanaan setiap tahapan seleksi secara ketat, terus menerus, transparan.

Sementara berdasarkan hasil pantauan awak media ini,juga selaku pengawas eksternal dari Lembaga Wartawan yang ada didaerah provinsi sulawesi selatan,mempertanyakan ada apakah,sehingga hasil RIKKES Kedua tertunda lagi.

Selain itu,sesuai dengan pemantauan disetiap tahapan tes,pada saat akan memutuskan hasil tes tersebut,tak pernah melibatkan para pengawas eksternal dalam rapat pengambilan keputusan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan yang ikut dalam rapat keputusan tersebut,hanya dari Sekertariat yakni SDM,Irwasda,Propam serta Panitia Tes saja seperti contohnya di tes kesehatan setiap rapat pengambilan keputusan,yang dihadiri oleh Wakpolda, Irwasda, Kabid Propam termasuk dari panitia itu sendiri.

Sambung dipertanyakan ada apa hasil rikkes kedua casis bintara polki-polwan ditunda lagi,pada hal para casis diperintahkan hadir pada hari jumat,tanggal 17/06/2016,Pukul 09:00,Pagi.

Sesuai perintah Kapolri yang menegaskan bahwa dalam setiap tahun anggaran penerimaan, setiap Panitia Polda harus membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Itwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi, Guru Olahraga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, LSM, Media Massa untuk mengawasi/menyaksikan pelaksanaan setiap tahapan seleksi secara ketat, terus menerus, transparan.

Sementara Visi dan Misi Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2016 ini,diharapkan selalu, Profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal. 

Perumusan strategi pelaksanaan standarisasi profesionalisme Polri terus dilakukan Polri. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi harapan masyarakat yang membutuhkan polisi dengan sikap ramah dan lemah lembut dalam pelayanan serta tegas dalam penegakan hukum dapat tercapai.

Sesuai dengan tuntutan mendasar yang harus terlihat lebih Profesionalisme Polri dan dapat terwujud maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri,harus yang terbaik untuk para casis dan terbaik untuk Institusi,terangnya.

Diharapkan masyarakat terus menerus berperan serta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga akan terjaring anggota Polri yang berkalitas,memiliki Integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.(SpiritNews).





Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.