-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak Lomba Dai Cilik,Muadzin dan Lomba Qariah di Polda Sulsel
Semarak Lomba Dai Cilik,Muadzin dan Lomba Qariah di Polda Sulsel

Semarak Lomba Dai Cilik,Muadzin dan Lomba Qariah di Polda Sulsel

Foto,Peserta Lomba Brsama Panitia Pelaksana.


Makassar,SpiritNews.com.-Kepolisian DAAERAH Sulsel,telah peduli dengan kegiatan keagamaan,saat ini telah menggelar beberapa kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 70,jatuh pada tanggal 1 Juli 2016,mendatang.

Sementara menurut panitia pelaksana lomba mengatakan bahwa ini diselenggarakan karena mengingat semarak peringatan HUT Bhayangkara yang ke-70,bertepatan dengan bulan suci Ramadhan maka pihak Polda Sulsel menggelar beberap kegiatan keagamaan,pada tanggal 23/06/16,katanya.

Lanjut disampaikan bahwa kegiatan yang kita gelar ini diantaranya ; Lomba Muadzin, Dai cilik dan Qari serta Qariah,bertujuan untuk mendidik serta untuk memahami nilai-nilai keagamaan,ucapnya.

Sambungyan menjelaskan bahwa  ini dilakukan bukan hanya untuk peserta lomba saja tetapi termasuk untuk personil anggota kepolisian agar mereka juga bisa lebih memahami arti nilai - nilai kegamaan,dimana  nilai – nilai keagamaan bisa juga diterapkan dalam menciptakan situasi keamanan rasa nyaman dan aman di masyarakat,terangnya.

Seperti yang kita lihat di lingkungan masyarakat bahwa nilai-nilai agama sudah mulai menurun, itu bisa saja berdampak dengan meningkatkan kriminalitas, seperti halnya sering kali terjadi pembunuhan secara sadis,perampokan bahkan pemerkosaan anak di bawah umur,tuturnya.

Lebih jelas menurut panitia bahwa itu semua dikarenakan rendahnya pengetahuan Agama serta kurangnya pemahaman terhadap nilai agama,     dengan  demikian dalam sambutan Kapolda Sulsel,Irjen Pol Anton Charliyan, yang di bacakan langsung oleh Karo SDM Polda sulsel.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengantisipasi berkembangnya bentuk-bentuk kejahatan tersebut,maka Polda Sulsel melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan baik secara internal di kepolisian maupun masyarakat secara umum,kata Karo SDM.(SpiritNews).Sumber berita PID Polda Sulsel.
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.