-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pelihara Hasil Program TMMD,Melalui Gotong Royong
Pelihara Hasil Program TMMD,Melalui Gotong Royong

Pelihara Hasil Program TMMD,Melalui Gotong Royong


Foto,Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M.Erwin Syafitri
menandatangani hasil TMMD ke-96 wilayah Kodim 1302/Minahasa saat
menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-96, di Lapangan Bola Pondang
Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (01/06).
 

SpiritNews.com.- Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M.Erwin Syafitri pada saat menerima laporan hasil TMMD ke-96 wilayah Kodim 1302/Minahasa saat menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-96, di Lapangan Bola Pondang Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (01/06).

Kebersamaan merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga meningkatkan kesejahteraan bersama.

 Hal ini diungkapkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M.Erwin Syafitri saat menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-96 wilayah Kodim 1302/Minahasa,di Lapangan Bola Pondang Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (01/06).

Kasad menyampaikan bahwa lebih kurang satu bulan lamanya sejak 3 Mei 2016, para prajurit, Pemda, dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama dengan penuh kebersamaan dengan dilandasi semangat kegotongroyongan dan kemanunggalangan menyelesaikan program TMMD ke-96.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M.Erwin Syafitri menandatangani hasil TMMD ke-96 wilayah Kodim 1302/Minahasa saat menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-96, di Lapangan Bola Pondang Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Rabu (01/06).

Lebih lanjut Mulyono mengatakan, pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, pemasangan paving dan pengerasan jalan/rabat beton/makadam. Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong- gorong serta renovasi dan pembangunan rumah ibadah dan sekolah.
Tidak kalah pentingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Kesemuanya itu telah tercapai seratus persen.

Selain itu juga terdapat sasaran  non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang Wawasan Kebangsaan,Pancasila,UUD 1945,Kamtibmas, Bahaya Narkoba,Terorisme,kesejahteraan masyarakat, penanggulangan bencana alam, pertanian dan perikanan,KB dan kesehatan,serta teknologi tepat guna.

Disamping itu dilakukan juga kegiatan olah raga dan kesenian, pengobatan massal, Bazar serta pembagian Sembako. Ujarnya.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, sebagaimana kita ketahui, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal  berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru.

Oleh karenanya TMMD ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat pemberdayaan ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah.

Pada kesempatan ini KASAD selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-96 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. ujarnya.(*).Sumber berita Pendam  VII/Wirabuana.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.