-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Rakor,Jelang HUT Kodam Ke-66 Tahun.
Pangdam VII/Wrb,Rakor,Jelang HUT Kodam Ke-66 Tahun.

Pangdam VII/Wrb,Rakor,Jelang HUT Kodam Ke-66 Tahun.





Pangdam VII/Wrb,Mayjen TNI Agus Suyra Bakti 
Mengangkat Tema`TENTARA SAHABAT RAKYAT`

SpiritNews.com.- Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana menggelar sarasehan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-66 pada tanggal 20 Juni mendatang.
 Sarasehan yang berlangsung di Balai Pertemuan Wirabuana Kodam VII/Wirabuana Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, mengusung tema Kodam VII/Wirabuana “Dulu, Kini dan Masa Depan”, Jumat lalu.

Sarasehan ini mengobrolkan perjalanan Kodam VII Wirabuana dari berbagai sudut pandang. Turut menjadi pembicara adalah Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus SB, Sejarawan Unhas Dr Edward Poelinggomang, Staf Ahli Kepresidenan RI Notrida G.B Mandica Nur P.hD, Prof Taslim Arifin dan Brigjen Purn Bachtiar.
Pangdam Mayjen Agus SB, awalnya mengurai bahwa, dulu kenapa bisa terjadi Kodam seperti yang sekarang ini, masa kemerdekaan 1945 di bentuk tujuh wilayah teritorial yang didalamnya termasuk wilayah Sulawesi, berkembang lagi menjadi empat, dengan menyikapi ide para pendahulu untuk menciptakan keadaan aman di Sulawesi, yang mengharapkan tercipta Wilayah yang baik.
Disampaikan oleh Pangdam VII/Wrb,bahwa sekarang kita adalah generasi penerus pendahulu kita, dan apa yang telah kita lakukan untuk mewarisi ide – ide para pendahulu kita, hal itu yang harus kita fikirkan baru nanti kita bicara ke depan, mulai sekarang kita menyiapkan diri dan adik-adik kita untuk bisa menjaga marwah biar tidak lari dari cita –cita perjuangan bangsa ini, yang pasti sesuai dengan tugas pokok kita menjaga keutuhan, kedaulatan wilayah NKRI dan ujungnya adalah loyalitas dan kesetian.
  Dengan demikia, perjalanan Kodam VII Wirabuana perlu dilihat dari berbagai sudut pandang, untuk merumuskan program di masa yang akan datang.
Apalagi, kata Pangdam Agus SB, yang menjadi musuh bersama bukan lagi dalam bentuk perang menggunakan senjata. Melainkan musuh saat ini adalah melawan ancaman proxy war yang secara terang-terangan mulai merubah sasaran ke generasi muda.
“Oleh karena itu untuk mewujudkan hal ini perlu kerjasama dengan masyarakat. Sebagaimana tema HUT Kodam VII/Wirabuana ke-66 adalah Tentara Sahabat Rakyat,” kata Pangdam Agus SB.
  Selain itu, dalam menghadapi dinamika perubahan serta berbagai macam tantangan dan ancaman tentara harus cerdas intelektual sekaligus cerdas moral. Yang dimaksud dinamika perubahan yakni penyakit sosial masyarakat , narkoba, LGBT dan tindak kekerasan di mana nilai nilai agama tidak lagi jadi pertimbangan. “Jadi kita harus mencerahkan masyarakat guna menciptakan Indonesia yang aman dari ancaman perubahan,” tegas Pangdam.
Pada sarasehan tersebut, Staf Ahli Kepresidenan RI, Notrida G.B Mandica Nur Ph.D. Mengungkapkan bahwa : “Konsep tentara sahabat rakyat adalah suatu bangunan ideologi tentang bagaimana abdi bela negara yang ditanamkan lewat kebiasaaan sehari-hari antara tentara dan rakyat. Tentara juga melambangkan setia terhadap bawahan juga setia terhadap atasan bukan hanya dari atas ke bawah melainkan juga dari samping,” jelasnya.
Di negara-negara besar seperti Amerika Serikat memang sudah lama menanamkan konsep Tentara dari Rakyat melalui wajib militer “Jadi jika suatu waktu ada ancaman terhadap negaranya maka tidak ada lagi kata ajakan bela negara dari pemerintah, namun bergerak dengan sendirinya karena sudah terorganisir ” katanya.
Sementara menurut Kapendam VII/Wrb,menjelaskan bahwa acara sarasehan tersebut,turut dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Mahasiswa dan elemen lainnya beseta para Perwira jajaran Kodam VII/Wrb,tambah Kapendam VII/Wrb.(Pendam7-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.