-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kepala KUA,Marioriwawo Bekali Penyuluh Agama Islam
Kepala KUA,Marioriwawo Bekali Penyuluh Agama Islam

Kepala KUA,Marioriwawo Bekali Penyuluh Agama Islam



Foto,Kepala KUA Kec.Marioriwawo.,Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag. M.HI.

Soppeng,SpiritNews.com.- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Marioriwawo Dr. H. Andi Muhammad Akmal, S.Ag. M.HI,berikan pembinaan atau arahan kepada para penyuluh Agama Islam lingkup KUA Kec. Marioriwawo pada hari Jumat, 24 Juni 2016.

Sementara itu,Eksistensi Penyuluh Agama Islam sebagai garda terdepan dalam pelayanan keagamaan di masyarakat kian urgen. Olehnya itu, mereka perlu dibekali dengan tafaqquh fiddiin, wawasan dan skill. Bertempat di Aula KUA Kec. Marioriwawo, Jl. Madrasah Takalala.

Pada kesempatan,ini dikatakan dalam sambutannya,kesempatan Kepala KUA Marioriwawo didampingi oleh salah seorang Penyuluh Agama Islam Fungsional (Sidrah, S.Ag. M.Pd.I) sebagai moderator.

Lanjut KUA Marioriwawo,mengatakan bahwa eksistensi Penyuluh Agama baik PNS maupun Honorer adalah bagian yang tidak terpisahkan dari institusi Kementerian Agama. Karenanya, jagalah dengan baik amanah yang diberikan sebagai pembela dan penyambung lidah Kemenag bagi masyarakat.

Sambung dikatakannya bahwa sebagai penyuluh agama itu harus kokoh dan sigap mendeteksi dini segala potensi keagamaan dan keresahan di kalangan masyarakat, harus peka dan paham tentang masa’il diniyyah agar dapat menjadi solusi dan penerang atas segala permasalahan yang timbul ditengah masyarakat” ujarnya.

Sementara Sidrah, S.Ag. M.Pd.I dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kantor Urusan Agama Kecamatan Marioriwawo bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pengamalan Agama (LP2A) dan Penyuluh Agama akan mengadakan buka puasa bersama yang akan dilaksanakan di Aula KUA Kec. Marioriwawo pada hari Rabu, 29 Juni 2016 (Puasa ke-24 Ramadhan).

Disamapakan bahwa acara tersebut dimulai pada pukul 16.30 WITA dan akan diawali dengan Pembinaan Penyuluh Agama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng (Dr. H. Huzaemah, M.Ag)” kata Ketua LP2A Marioriwawo ini. (*),Sumber berita Kemenag Sulsel.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.