-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolres Dan Kapolsek Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Nanti
Kapolres Dan Kapolsek Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Nanti

Kapolres Dan Kapolsek Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Nanti



Foto,Kapolres Sidrap AKBP M. ANGGI NAULIFAR SIREGAR S.IK, M.Si,
saat mengiuti rapat koordinasi pam idul fitri 2016 di Mapolda Sulsel.


SpiritNews.com.- Kepolisian Resort Sidrap melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langusng oleh Kapolres M.Angginaulifar,engatakan bahwa masih rangkaian pengamanan pada perayaan hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1437 H.

Sementara menurut Kapolres Sidrap AKBP.M.Angginaulifar Siregar,S.IK,.M.Si,sesuai dengan keputusan Kepolisian Negara Republik Indonesia akan serentak menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ramadhania yang rencananya akan dilaksanakan 15 hari yang dimulai 1 Juli mendatang.

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramdhania ini, Kapolres Sidrap AKBP M.Anggi Naulifar Siregar S.Ik, M.Si menghadiri rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri 1437 H/ 2016 M yang diselenggarakan di Mapolda Sulsel yang dihadiri pula oleh Pemprop Sulsel, Kodam VII Wirabuana, pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres jajaran Polda Sulsel dan para instansi terkait serta stakeholder lainnya, kamis (16/6/2016).

Sambungkan bahwa dalam rapat koordinasi ini,kata Kapolres adalah untuk mengusung tema dengan sinergitas pengamanan hari raya Idul Fitri 1 syawal 1437 H kita ciptakan situasi kamtibmas yg kondusif di propinsi sulawesi selatan, dan dalam arahannya Kapolda Sulsel Irjen Pol Dr. Drs. H. Anton Charliyan MPKN menekankan bahwa menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H/ 2016 M,perlunya mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok dan beredarnya daging ataupun makanan lainnya yang tidak layak untuk dikonsumsi, 

Selain itu pula perlu kesiapsiagaan dalam mengantisipasi ancaman teroris, peredaran narkoba dan kemacetan dijalan raya dan tempat tempat rekreasi yang pastinya akan ramai dikunjungi oleh warga pasca perayaan shalat idul fitri, dan pada kesempatan tersebut bapak Kapolda Sulsel mengharapkan kepada pihak PLN untuk mengantisipasi pemadaman listrik selama rangkaian perayaan idul fitri 1437 H/ 2016.

Menyikapi arahan dari bapak Kapolda Sulsel, Polres Sidrap dan jajarannya sudah melakukan persiapan sejak awal untuk mengamankan rangkaian perayaan idul fitri tahun ini, itu terlihat saat personil Polres sidrap melakukan kegiatan operasi cipta kondisi dengan maksud menciptakan suasana yang kondusif menjelang dilaksanakannya operasi ramadhania ini dan hasilnya 2 hari berturut turut gabungan sat Reskrim dan sat Sabhara Polres Sidrap berhasil mengamankan 6 orang yang diduga pelaku judi sabung ayam yang diamankan di dua tempat yang berbeda, 

Sat Res Narkoba berhasil mengamankan seorang pria yang bawa dan simpan narkoba jenis sabu seberat lebih kurang 50 gram, Sat Intelkam melakukan Sidak diberbagai tempat penjualan daging dan mengecek harga daging dan kebutuhan pokok lainnya dan hasilnya mendapatkan sejumlah daging yang tidak layak untuk dikunsumsi dan daging ayam yang disuntik dengan menggunakan dengan air agar kelihat besar,

Sat Lantas dan Sat sabhara intens melakukan kegiatan patroli antisipasi balapan liar dan kejahatan lainnya dan Sat Binmas memondokkan polisi santri di Ponpes As Salman Allakuang untuk menambah perbendaharaan ilmu mereka.

Kegiatan ini semua dilakukan dimana sebelumnya Kapolres Sidrap AKBP M.Anggi Naulifar Siregar S.Ik, M.Si memberikan arahan kepada para perwira Polres Sidrap, dan arahan bapak Kapolres Sidrap ini langsung di implementasikan oleh anggota Polres Sidrap di lapangan. (*). Sumber berita PID Polda Sulsel.





Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.