-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Pantau Jembatan Runtuh Trans Sulawesi
Bupati Pantau Jembatan Runtuh Trans Sulawesi

Bupati Pantau Jembatan Runtuh Trans Sulawesi



Foto,Handi Burhanuddin Unru,Saat memantau Jembatan Runtuh.


Sengkang,SpiritNews.com.- H.Andi Burhanuddin Unru,(Bupati) Wajo,bersama rombongan lakukan memantau kondisi terkini jembatan Callaccu di Dusun Callaccu Desa Mattirowalie Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo yang runtuh minggu, 19 Juni. Akibatnya arus jalan trans Sulawesi terganggu. Jembatan yang runtuh sebelah tersebut menghubungkan poros Sengkang-Parepare.

Sementara menurut Bupati dua priode itu,berharap balai besar bisa segera melakukan perbaikan atau membuat jembatan darurat.  Karena sebelah kiri jembatan juga mulai rawan.  Apalagi jelan arus mudik ini.

Lanut ditegaskan bahwa ini  disebalah kiri juga rawan,kalau arus sungai terus menggerus tanah pondasinya, jembatan sebelah kiri ini juga akan runtuh,tegasnya.

Pengawas rutin jembatan Wilayah 2 sulsel BBPJN VI Makassar PJN Wil 2 Sulsel PPK 8 Nur Alam mengatakan,  dia sudah koordinasi dengan pihak Balai Besar.  Rencananya akan dibuat jembatan darurat."saya sudah koordinasi dan akan dibuat jembatan bailey,tegasnya.

Informasi yang dihimpun dilokasi menyebutkan bahwa runtuhnya jembatan tersebut akibat pondasinya tekikis air sungai sehingga pondasi jembatan goyang. Akibatnya bagian jalan sebelah kanan jembatan runtuh. Jembatan sepanjang 12 meter itu pun hanya bisa dilewati satu arah. (Rusman-SpirtiNews)Sumber berita Pemkab Humas
Wajo.

 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.