-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Babinsa Kodim 1307/Poso,Yang Dinantikan Sejumlah Anak-Anak
Babinsa Kodim 1307/Poso,Yang Dinantikan Sejumlah Anak-Anak

Babinsa Kodim 1307/Poso,Yang Dinantikan Sejumlah Anak-Anak




Foto,Motor Buku Babinsa melayani anak-anak dengan buku-buku bacaan prajurit TNI

Poso,SpiritNews.com.- Setelah Motor Buku Babinsa nantikan beberapa saat tiba-tiba muncul disiang terik pada hari itu, tak menyurutkan semangat anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Baitul Jannah yang bersorak meneriakkan,”Horeee Pak Babinsa datang ”.

Ya, Babinsa bernama Ruslan dari Kodim 1307/Poso yang tergabung dalam Satuan Tugas OperasI Teritorial (Satgas Opster) Sintuwu Maroso 2016, adalah salah satu awak Babinsa yang membawa motor modifikasi bertajuk Perpustakaan Keliling Babinsa.

  Perpustakaan Keliling ini merupakan salah satu program Satgas Opster Sintuwu Maroso 2016, yang disambut baik oleh masyarakat Poso. Betapa tidak, Babinsa dari koramil-koramil di bawah Kodim 1307/Poso ini, keluar masuk desa untuk membagikan ilmu secara “jemput bola”. Sehingga, tak ada lagi kesenjangan antara anak-anak di pelosok desa dengan dikota.

Tak ada lagi alasan bahwa bocah desa sulit mendapat akses terhadap buku bacaan bermutu. Sebab motor keliling Babinsa siap menyambangi dusun demi dusun.

Seperti pada siang terik pekan ketiga Bulan Juni, Babinsa Ruslan disambut hangat para bocah dari Panti Asuhan Baitul Jannah, yang langsung antusias melahap isi buku-buku tersebut. Di bawah pohon mereka duduk, dan semuanya asyik membaca.

Terdengar mereka masing-masing membaca bersuara, sehingga sepintas mirip irama dengungan lebah,“Bagus buku ini bagus,banyak gambar pesawatnya,” kata Swandi (15) yang membaca majalah remaja Serdadu. Sedangkan Salman (15) terlihat tekun membaca setiap artikel di majalah mungil yang sama.

  Setelah puas membaca, pada penghujung kesempatan itu, Babinsa Sersan Ruslan memberikan pertanyaan seputar buku yang mereka baca dan tentang Pancasila. Acara ditutup dengan anak-anak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil berdiri tegak. “Indonesia Raya, merdeka…merdeka,” Ya, seluruh anak Indonesia harus merdeka dari kebodohan dan buta ilmu. Setuju? (Pendam7-Wrb-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.