-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
500 Orang,Buka Puasa Bersama Ka Kanwil Kemenag Sulsel di Nuzulul Quran
500 Orang,Buka Puasa Bersama Ka Kanwil Kemenag Sulsel di Nuzulul Quran

500 Orang,Buka Puasa Bersama Ka Kanwil Kemenag Sulsel di Nuzulul Quran



Foto,Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel,Drs.H.Abd.Wahid Thahir,M.Ag.
Saat sambutan diacara Nuzul Quran,Lapangan Upacara di Kantor Wilayah Kemenag
Prov. Sulsel Ba’da Ashar sore itu (Jumat,24/6/2016).

Makassar,SpiritNews.com.- Kementerian Agama Provinsi Sulsel,di Lapangan Tenis yang juga berfungsi sebagai Lapangan Upacara di Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulsel Ba’da Ashar sore itu (Jumat, 24/6/2016).

Terpantua dipenuhi tidak kurang dari 500 an orang. Kedatangan para undangan ini tidak lain untuk menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama dengan seluruh Jajaran Kanwil Kemenag Sulsel.

Sementara  menurut Ka.Kanwil Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag bahwa kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama ini sudah menjadi rutinitas ritual yang sejak dulu sudah dilaksanakan di Kanwil.

Disamping sebagai bentuk respon terhadap syiar Islam, juga sebagai ajang Silaturrahmi baik dengan sesama aparatur dan mantan di Kemenag Sulsel juga dengan relasi dan kolega.

Beradasarkan pemantauan awakmedia ini,terlihat sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat yang hadir di acara tersebut, diantaranya Pejabat dari Muspida tingkat prov. sulsel, Ketua MUI sulsel, sejumlah Mantan Pejabat dan Ka.Kanwil di lingkup Kemenag Sulsel,para pejabat eselon III dan IV termasuk Para Ka.Kankemenag Kab/Kota dan pimpinan satker se-Sulsel yang kebetulan hari itu hadir lengkap dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan sejak pagi hari.

Bahkan jajaran Pimpinan Wilayah dan cabang BRI dan Bank mitra lainnya juga hadir termasuk pula ketua dan pengurus DWP Kanwil Kemenag Sulsel.

Dikatakan dalam hikmah Nuzulul Quran,yang disampaikan oleh AGH. DR. KH Sanusi Baco Lc, beliau mengingatkan akan pentingnya arti diturunkannya Kitab Suci Umat Islam yakni Al- Quran oleh Allah SWT, karena dari sinilah menjadi tonggak awal terjadinya perubahan karakter peradaban manusia di seluruh dunia dimana Rasulullah SAW sebagai motor penggerak sekaligus sang pembaharu nya.

Sambungnya menyampaikan bahwa  sebagai bagian dari umat Rasulullah SAW yang menjadi pewaris Kitab Suci AL- Qur’an, seyogyanya tidak hanya menjadikan Kitab Suci ini sebagai bahan bacaan semata,vtapi sebagai bahan utama bagi pedoman hidup kita di manapun kita berada dan beraktifitas, karena yakinlah, bilamana rel yang ditunjukkan Al-Quran yang dilewati, maka keselamatan dan keberkahan hidup selalu menyertai kita, jelas Ketua MUI Sulsel.

Sementara menurut Kabag Humas Kemenag Provinsi Sulsel,H.Husain,mengatakan bahwa acara ini kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Dilanjutkan dengan Sholat Magrib secara berjamaah di masjid al-Ikhlas Kanwil,ucapnya belum lama ini, (Inmas Kemenag Sulsel-SpiriitNews).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.