-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Penilaian Lomba KUA Kec.Tamalate Bertabur Tokoh
Penilaian Lomba KUA Kec.Tamalate Bertabur Tokoh

Penilaian Lomba KUA Kec.Tamalate Bertabur Tokoh




Ka..Kanwil Kemenag Sulsel,Drs.H.Abd.Wahid Thahir,M.Ag.(Foto-Inmas Sulsel)..

SpiritNews.com.- Sebelum bertolak menuju Kegiatan pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional ke II di Maluku,Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, berkesempatan untuk menyambangi KUA Tamalate Makassar selaku ketua Tim Penilai Lomba KUA Teladan Tahap ke II untuk prov. Sulsel.

Kedatangan Beliau yang didampingi oleh Kabid Urais dan Pembinaan Syariah kanwil H. Kaswad sartono, H. Iskandar Fellang Plt Ka. Kankemenag Kota Makassar, dan sejumlah Tim Penilai disambut dengan prosesi adat Anggaru’. dan yang luar biasanya adalah Banyak Tamu Kehormatan berbaur dengan masyarakat kecamatan Tamalte,yang sudah hadir mendahului Ka. Kanwil, seperti Pejabat Pemkot yang mewakili Walikota Makassar, BNN, Unsur Muspika dan sejumlah Tokoh Masyarakat dan Agama di Kec. Tamalate., termasuk seluruh Pejabat dan Kepala KUA di Lingkup Kemenag Kota makassar.

Dalam Laporannya, Kepala KUA Tamalate Makassar, Afdal, menceritakan secara singkat biografi dan program KUA Kec. Tamalate, sejak dibentuknya sampai saat ini, termasuk salah satu trobosannya adalah dimana setiap calon pengantin harus di tes Urine dulu oleh BNN untuk mengetahui apakah calon pengantin tersebut bebas narkoba atau tidak.

Selain  itu,Ka.Kanwil Kemenag Sulsel dalam arahannya menyampaikan selamat atas masuknya Kembali KUA Tamalate Makassar dalam nominasi 6 besar Penilaian KUA Teladan tingkat propinsi tahap ke-II. semoga dalam peniaian kali ini KUA dan Kepala KUA serta jajarannya bisa menampilkan performance yang mampu meyakinkan para tim penilai.

Akan tetapi performance fisik dan Administrasi saja tidak cukup, yang utama adalah bagaimana wawasan dan kedalaman pengetahuan Kepala KUA nya dalam hal-hal tertentu seperti Baca Kitab Kuning, Khutbah Nikah dan sebagainya, tambah Ka. Kanwil.

Sementara itu Bapak Rizaldi yang mewakili Walikota Makassar menyatakan kebanggaannya kepada KUA Tamalate yang telah membawa nama Kota Makassar masuk dalam lomba KUA Teladan tingkat Propinsi, semoga bisa menjadi yang terbaik, bukan saja di lomba ini tapi juga dalam hal pelayanan dan pembinaan keagamaan di wilayahnya. (Inmas Sulsel-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.