-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kemenag Sinjai,Gelar Pembinaan PPN,Penghulu dan Pembantu PPN
Kemenag Sinjai,Gelar Pembinaan PPN,Penghulu dan Pembantu PPN

Kemenag Sinjai,Gelar Pembinaan PPN,Penghulu dan Pembantu PPN





Kepala Seksi Kepenghuluan  Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel,Drs.H.Sahawi,M.Ag, Kasi lingkup Kemenag dan para Kepala KUA  Se Kab. Sinjai.

SpiritNws.com.- Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi  Bimas Islam melaksanakan kegiatan Pembinaan  PPN,  Penghulu dan Pembantu PPN Se Kab. Sinjai Senin (23/05/2016) di Aula Kantor Kemenag Sulsel.

Sementara accara tersebut diturut dihadiri Kepala Seksi Kepenghuluan  Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel,Drs.H.Sahawi,M.Ag, Kasi lingkup Kemenag dan para Kepala KUA  Se Kab. Sinjai.  

Selain itu,Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Roslan, S.Ag, M.Pd.I,mewakili Kakan Kemenag,dalam arahannya ketika membuka acara tersebut menitikberatkan  
tugas dan fungsi Pembantu PPN dan Penghulu pada pelayanan administrasi  
kepada masyarakat yang  lebih optimal,sehingga tercipta  pelayanan dan pencatatan kepenghuluan yang berkualitas secara kualitatif dan kuantitatif.

Lanjut disampaikan harapannya dihadapan para Penghulu,Pembantu PPN  agar dapat berperan aktif dalam membina dan melindungi generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang berpotensi merusak generasi muda,seperti  ikut terlibat pada ajaran atau paham_paham yang dapat menyesatkan akidah mereka, harapnya. 

Sambung Kasubag mengakatakan pentingnya kerjasama yang baik antara para  Pembantu PPN dan Kepala KUA,agar setiap persoalan yang terjadi di masyarakat dapat segera diselesaikan termasuk paham-paham yang muncul  sehingga masyarakat Kab. Sinjai,dapat terhindar dari paham-paham yang menyesatkan,ungkapnya.

Menyinggung soal sorotan tajam  yang pernah digembor-gemborkan masyarakat  terhadap biaya nikah, diakui H. Roslan bahwa untuk  Kab.Sinjai berjalan dengan normal. Ini berkat kerja sama Kepala KUA sebagai ujung tombak di Kecamatan dalam mensukseskan visi dan misi Kementerian Agama khususnya di bidang pelayanan pencatatan perkawinan.

Sementara para peserta pada kegiatan tersebut,dimanfaatkan peserta memunculkan  berbagai macam persoalan yang  dihadapi  dimasyarakat  guna mendapatkan solusinya.(Inmas Sulsel-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.