-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolri,Percaya Brigjen Pol Lukman Wahyu Kapolda di Provinsi Sulawesi Barat
Kapolri,Percaya Brigjen Pol Lukman Wahyu Kapolda di Provinsi Sulawesi Barat

Kapolri,Percaya Brigjen Pol Lukman Wahyu Kapolda di Provinsi Sulawesi Barat







Foto,Kapolri Jenderal Badroddin Haiti,seusai melantik Brigjen Pol Lukman Wahyu,
Sebagai  Kapolda Sulsel,serta Wakapolda Sulbar Kombes Pol Tajuddin.



SpiritNews.com.- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Badroddin Haiti,berdasarkan telegram  rahasia dengan bernomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016.lalu,mempercayakan kepada Brigjen Pol Lukman Wahyu Jadi Nahkodai Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) setelah dinyatakan resmi memisahkan diri dari Polda Sulawesi Selatan.

Sementara dijelaskan bahwa jabatan Kapolda Sulbar yang akan diemban dikatakan  Kepala Biro Proposal Ditpropam Polri,dengan mempertegas dengan telegram rahasia Kapolri Jenderal Polisi Badriddin Haiti, bernomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016.

Lanjut diungkapkanbahwa bahwa yang dapat kepercayaan mendampingi Brigjen Pol Lukman Wahyu sebagai Wakapolda Sulbar adalah Kombes Pol Tajuddin, sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Pakat Rokerma KL Sops Polri.

Dikatakan pula dimana keputusan tersebut sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, telah menyetujui pembentukan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar).dengan alasan untuk mempermuda masyarakat dapat terlayani tepat waktu.Dan hal itu dipertegas dengan surat penguatan susunan organisasi dan tata kerja Polri, bernomor B/1741/M.PANRB/5/2016, tertanggal 17 Mei 2016.

Sambungya menyampaikan bahwa pembentukan Polda Sulbar telah disetujui kementrian dengan beberapa pertimbangan provinsi tersebut,dimana sudah berusia 12 tahun sejak dibentuk pada tahun 2004 lalu,sehingga dipandang sangat perlu ada dukungan infrastruktur kelembagaan yang memadai.

Kita ketahui bersama bahwa usulan tersebut,telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat,sehingga Mabes Polri sesuai keputusan – keputusan tersebut akhirnya terbutk. Polda Sulbar,dengan kategori markas polisi bertipe B.

Selain Polda Sulbar termasuk juga Polda Kalimantan Utara,telah mendapat persetujuan dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi republik Indonesia,lebih jelas hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulselbar,bahwa surat usulan pembentukan Polda Sulbar,telah  disetujui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera .

Kabid humas Polda Sulsel menambahkan bahwa itu benar dan personilnya nanti akan diisi perwira setingkat Brigjen karena Polda Sulbar masih masuk  tipe B, serta direncanakan pada bulan juli ini,paling lambatnya tahun depan,,tambah Frans Barung,belum lama ini.(SpiritNews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.