-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar,Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar Dan Mahasiswa di Hardiknas 2016
Bupati Takalar,Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar Dan Mahasiswa di Hardiknas 2016

Bupati Takalar,Serahkan Beasiswa Kepada Pelajar Dan Mahasiswa di Hardiknas 2016


Foto,DR.H.Burhanuddin Baharuddin,SE.Ak.M.Si,saat menyerahkan bantuan beasiswa
terhadap pelajar dan mahasiswa,di Hardiknas di Lapangan Bontolebang,
Kecamatan Galesong Utara,Kab.Takalar,Pada Hari Senin,Tanggal 2 Mei 2016.


SpiritNews.com.- Kepala Pemerintahan (Bupati ) Kabupaten Takalar,DR. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.Ak.M.Si. disaat memimpin upacar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kab.Takalar,Tahun 2016,yang digelar di Lapangan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara,Pada Hari Senin,Tanggal,2 Mei 2016.

Sementara peringatan Hardiknas yang diperingati disetiap tanggal 2 Mei dan tahun ini,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengangkat Tema ; Nyalakan Pelita,Terangkan Cita-Cita.

Selain itu,juga dilaksanakan penyerahan bantuan dana siswa kurang mampu, antuan siswa miskin, penyerahan bingkisan warga belajar keaksaraan dasar dan pendidikan kesetaraan, penyerahan piala dalam lomba kebersihan kantor Tk.

 Disampaikan pula bahwa setiap dalam rangka memeriahkan HARDIKNAS – 2016,Setiap UPTD,selenggarakan lomba lomojari keterampilan tingkat Kab. Takalar,yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan penghargaan,yang diserahkan langsung oleh Bupati didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten,Wakil Bupati ,Ketua DPRD, Sekda serta para anggota Forkopimda di Kab. Takalar.

Sambung diungkapkan bantuan tersebut berupa, Beasiswa bagi Mahasiswa Kab. Takalar untuk penyelesaian Study program Strata Satu (S1) dan (S2), penyerahaan piagam penghargaan bagi Purna Karya UPTD Galesong Utara atas jasa dan pengabdian, kepatuhan, ketekunan dan kesungguhan serta keberhasilannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Galesong Utara Kab.Takalar sehingga dapat menjadi contoh teladan bagi jajaran pendidikan.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,peringatan hardiknas di tingkat Kab. Takalar,turut dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar,H. M. Natsir Ibrahim, SE, Ketua DPRD Kab.Takalar H. M. Jabir Bonto, SE, Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si, Para Asisten Setda. Kab. Takalar, Staf ahli Bupati Takalar, Para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan SKPD, Ketua dan para Anggota T.P. PKK Kab. Takalar, Para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa Siswi dari Tk. SD, SMP, dan SMA Sederajat di kab. Takalar dan Personil Kepolisian dan TNI Kab.Takalar.

Pada kesempatan ini,saat Bupati Takalar membacakan pidato seragam tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Anis Baswedan) dikatakan bahwa Hari Pendidikan Nasional dirayakan sebagai Hari Kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia ujarnya.

Presiden RI menggariskan bahwa Indonesia,akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya.

Selain itu,pidato seragam Anis Baswedan manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa,segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan.

Diharapkan pentingnya mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera,maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupanya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Pemerintah ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Diakhir pidato seragam  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam amanat seragam tertulisnya,yang bacakan oleh Bupati Takalar,DR.H.Burhanuddin Baharuddin,SE.Ak.M.Si,menyampaikan bahwa
kita bayar balik apa yang telah kita dapatkan dari pendidikan,dan kita gelorakan semangat bergerak untuk pendidikan,serta kita harus meneruskan ikhtiar bersama-sama,(Humas-Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.