-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Bone,Tak Denda Kalau Melahirkan Dirumah
Bupati Bone,Tak Denda Kalau Melahirkan Dirumah

Bupati Bone,Tak Denda Kalau Melahirkan Dirumah




Foto,Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi

SpiritNews.com.- Kepela Pemerintahan (bupati) Kabupaten Bone,Andi Fashar Padjalangi,menyikapi pemberitaan media yang simpang siur,sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai pemerintah daerah untuk meluruskan tentang adanya denda bila melahirkan dirumah.

Sementara menurut Andi Fashar Padjalangi,menyampaikan bahwa hal ini,melalui dinas kesehatan sudah dijelaskan semua bahwa denda itu tidak ada sama sekali,kalaupun ada biaya itu kalau melahirkan di pusat kesehatan, dan itu pun besarannya sudah diatur dalam peraturan daerah sebesar 400ribu.

Lanjut dtegaskan apa yang terjadi di Kecamatan Cina,diluar daripada aturan yang ada dan  kalau memang ditemukan adanya indikasi pungli dalam hal ini,maka akan ada sanksi dan tindakan tegas.

Diungkapkan dengan semangat kita memang dalam menbangun taraf kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama pemerintahan kami,dan kedepan sedang kita bangun regulasi yang bisa menyadarkan masyarakat untuk melahirkan dengan fasilitas medis di balai kesehatan yang sudah kita siapkan.

Selain itu,dikatakan bahwa regulasi yang ada bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Bone,karena berapa faktor yang menyebabkan tingginya angka kematian ibu dan bayi yakni terlambatnya mengenal tanda risiko bahaya kehamilan,terlambat ke fasilitas kesehatan dan terlambat ditolong oleh tenaga kesehatan.

Ditambahkan Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi,mengatakan bahwa memang perlu ada Perda yang mengatur kedepan,yang nantinya akan disosialisasikan secara merata dari keseluruh masyarakat di Kabupaten Bone,tambahnya. (*).Sumber Berita di kronologi Andi Fashar Padjalangi di Medsos.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.