-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
AKBP Said Rivai,Tak Sebut PWI Terlibat Pengawasan Tes Psikologi Casis Bintara dan Tamtama Polri
AKBP Said Rivai,Tak Sebut PWI Terlibat Pengawasan Tes Psikologi Casis Bintara dan Tamtama Polri

AKBP Said Rivai,Tak Sebut PWI Terlibat Pengawasan Tes Psikologi Casis Bintara dan Tamtama Polri

Foto,Casis Bintara Polri Polki-Polwan,saat tes psikologi di triple-C,Makassar.

SpiritNews.com.- Proses penerimaan Calon Taruna-Taruni AKPOL dan Calon Siswa Bintara Polri,Panda Polda Sulselbar,sedang berlangusng tahap demi tahapan,selalu pada Prinsip Betah,yakni Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis.
Sementara proses tes casis Bintara,Tamtama diawali dengan Rikkes 1 dan dilanjutkan tes psikologi,yang dilaksanakan didua tempat yakni di Triple-C khusus Casis Bintara sedangkan Casis Tantama dilaksanakan di Asrama Sudiang Makassar.

Namun setiap proses pengumuman hasil tes psikologi casis bintara dan tamtama akan dilaksanakan oleh panitia psikologi,terlebih dahulu Kabag Psikologi AKBP Said Rivai melaporkan tentang proses awal sampai masuk ke pengawasan Internal dan Eksternal namun sangat di sayangkan karena Kabag Psikologi Polda Sulselbar, tidak pernah menyebut Lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel,terlibat dalam pengawasan penerimaan anggota polri tahun 2016.

Seperti contohnya di SPN Batua Makassar,saat mau diumumkan hasil tes psikologi Casis Bintara Polri Kabag Psikologi AKBP Said Rivai,melaporkan kepada Wakapolda Sulselbar,dan para Casis termasuk perwakilan orangtua yang hadir mengatakan bahwa proses tes psikologi ini berjalan dalam pengawasan Internal Polri sendiri yakni dari Propam,Irwasda dan Eksternal,LSM,serta dari IT,Akademisi dan PWI terlupakan dan tidak disebut oleh Kabag Psikologi AKBP Said Rivai.

Namun sayangnya Kabag Psikologi sama sekali tidak tahu Lembaga PWI,ataukah pura-pura tidak tahu,dan hal tersebut sudah dua kali terbukti dimana sudah dua kali melakukan pengumuman hasil tes Psikologi diantaranya di SPN Batua dan Asrama Haji Sudiang,tak pernah menyebut tentang keterlibatan Lembaga PWI selaku Pengawas Eksternal.

Sementara setelah dipertanyakan kepada Kabid Humas Polda Sulselbar,Kombes Pol Frans Barung Mangera,tentang keterlibatan Lembaga PWI Provinsi Sulsel dan mengatakan seharusnya disebut karena itu akan menguatkan hasil tes psikologi para casis,sesuai balasan Pesan singkat (SMS) Kabid Humas pada tanggal,27 Mei 2016,Pukul 07:50 wita.

Namun dihubungi bidang seleksi casis di Dalpers AKP H.Muhammadon,melalui VIA Pesan Singkat (SMS),yang mengurus tentang kelengkapan adiministrasi termasuk tanda pengenal panitia Awak Media,ONLINE-SPIRIT.COM,dengan proses pelaksanaan tahap demi tahap,dipertanyaankan apakah lembaga PWI resmi keberadaannya selaku Pengawas Eksternal dipenerimaan Casis Akpol,Bintara Bintara Khusus dan Bintara Umum serta Tamtama,tahun 2016 ini,tetapi tak ada balasan sampai berita ini di posting,berarti MoU Kapolda Sulselbar bersama PWI Sulsel,hanya sekedar simbol saja.

Setelah dipertanyakan kepada Sekertaris PWI Sulsel M.Anwar SanusI,mengatakan itu tidak benar karena yang tanda tangan MuO adalah Pak Ketua PWI bersama Kapolda Sulselbar pada waktu itu dijabat oleh Irjen Pol Pudji Hartanto,sekarang dijabat oleh Irjen Pol Anton Charliyan,katanya melalui via pesan singkat (SMS) Pada tanggal 27 Mei 2016,Pukul 09:35 wita.(rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.