-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua Persit Saksikan Pangdam : Menandatangani Prasasti Persmian Kantor Kodim 1311/Morowali
Ketua Persit Saksikan Pangdam : Menandatangani Prasasti Persmian Kantor Kodim 1311/Morowali

Ketua Persit Saksikan Pangdam : Menandatangani Prasasti Persmian Kantor Kodim 1311/Morowali



 Foto,Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Kodim 1311/Morowali yang didampingi oleh ketua persit KCK Daerah VII/Wrb Ny. Bella Agus SB serta para Muspida Kab. Morowali dan Morowali Utara, di Makodim 1311/Morowali. Sabtu (2/4).

SpiritNews.com.- Ungkap Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada saat meresmikan Kodim 1311/Morowali yang dihadir oleh Ketua Persit KCK Daerah VII/Wirabuana Ny. Bella Agus SB, Ketua DPRD Kab. Morowali, Bupati Morowali Drs. Anwar Hafid M.Si, Bupati Morowali Utara Ir.

Aptripel Tumimomor MT beserta Kepala SKPD Morowali Utara, Aster Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf M. Ali, Waaspers Letkol Arm Themmy Usman, Kasrem 132/Todulako Letkol Inf Andrian Susanto,  Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Richard Tulong, Para Dandim sejajaran Korem 132/Todulako, Kapolres Morowali, Para Kasi Korem 132/TDL, Para Camat dan Lurah Pemda Kab. Morowali dan Morowali Utara, Para Tokoh Agama, Adat Dan Pemuka Masyarakat Kab. Morowali dan Morowali Utara, Kipan B Yobif 714/SM, Satuan Brimob Palu, Pol. PP Kab Morowali dan Tagana Kab. Morowali, Ibu-ibu persit Kodim 1311/Morowali Utara, Perwakilan dari PT. SMI dan Siswa – Siswi SMA Ñ 1 Bungku, di Makodim 1311/Morowali. Sabtu (2/4).

Kodim 1311/Morowali yang kita resmikan pada hari ini, merupakan salah satu satuan Komando Kewilayahan yang berkedudukan di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, yang membawahi 7 Koramil dan sebelumnya Kodim ini masih bagian dari wilayah Kodim 1307/Poso. Kodim 1311/Morowali ini memiliki wilayah dua Kabupaten yaitu Kabupaten Morowali dan Morowali Utara,kata Agus.

Lanjut Agus mengatakan, keberadaan sebagai satuan Komando kewilayahan, memiliki peran yang sangat strategis dalam melaksanakan fungsi pembinaan teritorial guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi segala ancaman yang dapat mengganggu jalannya pembangunan serta aktivitas keseharian di daerah ini.

 Sekaligus sebagai bagian dari optimalisasi pemberdayaan wilayah pertahanan dan pembinaan teritorial, yang didalamnya TNI bersama segenap komponen masyarakat Kabupaten Morowali dan Morowali Utara  bersinergi menjalankan peran dan fungsi sebagai alat kekuatan pertahanan negara yang berorientasi pada ketahanan nasional dan kesejahteraan bangsa.

Kita pahami bersama,bahwa pembinaan teritorial yang baik, akan menghasilkan pula ketahanan pada semua aspek kehidupan yang dapat menangkal, mencegah dan menanggulangi setiap bentuk permasalahan maupun gangguan yang akan terjadi,ucap Agus.

“Walaupun Kodim 1311/Morowali ini sudah beroperasi sejak tahun 2015 yang lalu,saya berharap satuan ini akan semakin eksis untuk menjalankan tugas-tugas kewilayahan.

Utamanya adalah membantu masyarakat Kabupaten Morowali dan Morowali Utara mencari solusi terhadap setiap permasalahan yang ada serta mendukung optimalisasi pemberdayaan wilayah pertahanan darat di jajaran Korem 132/Tadulako.

 Adakan kerjasama dan koordinasi di lapangan, baik secara vertikal maupun horisontal dengan semua pihak dan lembaga atau instansi lain di daerah ini dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan” tuturnya.

Senantiasa memelihara kesiapan satuan, baik personel maupun materiil, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, satuan ini siap digerakkan setiap saat.

Optimalkan pembinaan satuan sehingga dapat memantapkan kualitas prajuritnya, kesiapsiagaan yang tinggi untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, khususnya yang berpotensi membahayakan kedaulatan Negara,tegas Agus kepada Dandim 1311/Morowali.

Agar memiliki rasa percaya diri dan tanggung jawab yang besar terhadap setiap tugas yang diemban serta mampu menjadi pelindung dan pengayom rakyat Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

 Agus berharap, kepada segenap Aparat Pemerintah Daerah, jajaran Polres Morowali, Pemuka Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Morowali, saya mengharapkan dapat memberikan dukungan dan kerja sama yang harmonis kepada Kodim 1311/Morowali.

Pembentukan Kodim 1311/Morowali merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan TNI Angkatan Darat,maka Korem 132/Tadulako,yang sebelumnya memiliki empat Kodim,sekarang ini sudah menjadi lima Kodim,yakni Kodim 1311/Morowali,dan ini merupakan Kodim ke tiga puluh tujuh di jajaran Kodam VII/Wirabuana,ungkap Agus.(Pendam-Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.