-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua DPRD,Pihak Harus Eksekutif  Mengambil Langkah Untuk Antisipasi Jembolnya Tanggul Malangke
Ketua DPRD,Pihak Harus Eksekutif  Mengambil Langkah Untuk Antisipasi Jembolnya Tanggul Malangke

Ketua DPRD,Pihak Harus Eksekutif Mengambil Langkah Untuk Antisipasi Jembolnya Tanggul Malangke




                              Foto,Ketua DPRD Drs.H.Mahfud Yunus,MM,bersama rombongan
saat meninjau langsung tanggul,di Desa Salekoe Kec. Malangke


SpiritNews.com.- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Utara Drs. H. Mahfud Yunus, MM, Wakil Ketua Andi Sukma, S.Sos,,Ketua Komisi I Sudirman Salomba, SE, Wakil Ketua Komisi III Edi Sudarto dan Sekretaris Komisi III Amir Makhmud, SH meninjau tanggul dan Jalan di Desa Salekoe Kec. Malangke Kab. Luwu Utara,Pada Hari Minggu,Tanggal 03 April 2016.

Ketua DPRD Kab. Luwu Utara Drs. H. Mahfud Yunus, MM mengungkapkan walaupun di hari libur kami sebagai Wakil Rakyat tetap menjalankan tugas tiada lain demi Masyarakat Luwu Utara di hari libur ini kami meluangkan waktu demi masyarakat meninjau secara langsung keadaan tanggul dan jalan yang begitu memprihatinkan.

Sementara menurut Mahfud mengatakan saya selaku wakil rakyat,harus .ada langkah - langkah untuk mengantisipasi Jebolnya tanggul utamanya menambah ketinggian tanggul karena setiap tahun tanggul ini memang sering ditambah ketinggian namun karena curah hujan serta debit air sungai Baliase Intensitasnya sangat tinggi.

Lanjut disampaikan bahwa  ini perlu kembali ditambahkan ketinggian tanggul tersebut dan apabila tanggul ini tidak segera dilakukan penambahan ketinggian akan mengakibatkan Jebol dan apabila Jebol Maka Masyarakat akan mengalami kerugian dan Isnya Allah kami Pihak Legislatif dalam hal ini DPRD akan berkomunikasi dengan Pihak Eksekutif untuk mengambil langkah – langkah,jelasnya.

Sambung Mahfud  dengan mengutamakan untuk menurunkan alat berat ke lokasi tersebut demi mencegah terjadinya tanggul jebol dan sangat mengancam beberapa Desa di Kec.Malangke dan Malangke Barat untuk itu perlu semua Stakeholder untuk turun langsung melihat Lokasi tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Masyarakat yang turut mendampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Luwu Utara bahwa kami sebagai masyarakat betul - betul mengharapkan bantuan dari Pemerintah utamanya bantuan Alat Berat untuk menambah ketinggian dari pada tanggul demi mencegah Jebolnya tanggul tersebut.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa apabila jebol maka kami masyarakat sangat terancam bahkan ada beberapa Desa di Kec.Malangke dan Malangke Barat Sangat terancam untuk itu kami mengharapkan bantuan pemerintah agar segera menurunkan alat beratnya untuk mengatasi jebolnya tanggul ini memang kami akui selama ini pemerintah kab. luwu utara baik itu Legislatif,Eksekutif dan Yudikatif selalu turun ke Masyarakat melihat secara langsung apa yang dirasakan Masyarakat selama ini karena kami sebagai masyarakat tidak akan henti-hentinya meminta bantuan kepada Pemerintah,ungkapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut,Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Andi Sukma, S.Sos,menambahkan bahwa Masyarakat diwilayah Kec.Malangke dan Malangke Barat bila tanggul ini Jebol akibat Curah Hujan serta debit air sungai baliase Intensitasnya  yang cukup tinggi maka masyarakat di Daerah ini akan mengalami kerugian yang cukup besar utamanya Petani Nilam, Jagung, Coklat, Kelapa Sawit, Jeruk Nipis,ucap Andi Sukma.

Dia menambahkan pihak pemerintah harus mengambil tindakan yang cepat dan tepat,untuk lebih serius untuk mencegah Jebolnya tanggul tersebut,dan Insya Allah kami pihak DPRD akan secepatnya berkomunikasi pihak Eksekutif bahkan malam ini kita akan melakukan Komunikasi karena ini adalah tanggung jawab kita semua.(Rs),Humas dan Protokol DPRD.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.