-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda,5 Mau Dalam Menggapai Perubahan Yang Lebih Baik
Kapolda,5 Mau Dalam Menggapai Perubahan Yang Lebih Baik

Kapolda,5 Mau Dalam Menggapai Perubahan Yang Lebih Baik



Kapolda Sulsel saat memberikan Kuliah Umum di Unhas

SpiritNews.com.-Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs.Pudji Hartanto,M.M,memberikan Kuliah Umum kepada ratusan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (01/04/2016) di Ruang Promosi Doktor Lantai III Fakultas Hukum Unhas.

Sementara kegiatan tersebut,turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof.DR. Farida Pattitingi SH., M.hum, Presiden BEM Fakultas Hukum Unhas dan  diikuti oleh ratusan  mahasiswa hukum dari berbagai angkatan di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Pada kesempatan tersebut Kapolda mengupas beberapa aspek dan instrumen dalam penegakan hokum,dia menjelaskan strategi membina organisasi,di antaranya  ;

Pendekatan M4KS yaitu : Moral, Kinerja, Kehormatan, Koltur/budaya, Kesejahtraan,Sosial,dan dalam menjalankan tugas.

 Lanjut Kapolda, hendaklah senantiasa selalu mengedepankan sikap professional yaitu  Ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, dalam menggapai perubahan yang lebih baik, mestilah berperilaku teladan, dengam memilki 5 MAU yaitu :

1. Mau Berubah
2. Mau Turun kelapangan
3. Mau Tegur sapa Masyarakat
4. Mau Menerima saran
5. Mau berbuat/action

Lebih lanjut Kapolda juga menyinggung tentang Reward and Punishment agar dilakukan secara obyektif,
dalam sesi tanya jawab beberapa mahasiswa mengemukakan pertanyaannya antara lain,bagaimana bentuk kerjasama Polri dan Unhas dalam menghadapai era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dalam pertanyaannya untuk menanggapi hal tersebut,Kapolda mengemukakan,tentunya kita bangun Sinergitas Polri dan Unhas,  dalam bentuk kerjasama, misalnya peningkatan SDM,jelasnya.

Sementara bercerita tentang penegakan Hukum,  tidak ada diskriminasi semua sama di mata hokum,lanjut seusai memberikan materi,Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs. Pudji Hartanto, M.M,lakukan pertukaran Cindera Mata dengan Dekan Fakultas Hukum Unhas,(Pid Polda Sulsel-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.