-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gedung SMPN 4 Takalar Tak Terurus
Gedung SMPN 4 Takalar Tak Terurus

Gedung SMPN 4 Takalar Tak Terurus



Foto,Keadaan WC Siswa-siswi,di SMPN 4 Takalar.



*Pengelolaan Dana BOSnya, Patut dipertanyakan*

SpiritNews.com.- Keadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP)Negeri 4 Takalar,terletak di Desa Moncongkomba,Kecamatan Polongbangkeng Selatan, kabupaten Takalar,sangat memprihatinkan dengan kondisi sekolah tersebut,dimana gedungnya nampak tidak pernah ada perawatan seperti pengecetan ruang kelas,perbaikan atap dan plapon,serta yang lain-lainnya.

Sementara berdasarkan pemantauan belum lama ini,terlihat jelas WC SISWA-SISWInyapun sangat jorok dan mengeluarkan bau yang tak sedap,kuat dugaan pihak sekolah tidak memahami pentingnya kesehatan untuk anak-anak didiknya, ini berdasarkan hasil pantauan koran spirit news & online-spirit.com di SMPN 4 Polsel (28/03).

Diketahui dengan jelas bahwa Peraturan Menteri Pendidikan Pemuda Kebudayaan dan Olahraga,sudah dijelaskan tentang penggunaan dana BOS dan larangannya, salah satu poin disebutkan biaya perawatan gedung seperti pengecetan.

Selain itu,perbaikan sanitasi saluran air dan diwajibkan pihak pengelolah dana BOS untuk menjamin fasilitas siswa seperti WC,sangat penting sehingga wajib selalu terpelihara,agar bisa digunakan sebagaimana layaknya seperti WC guru dan Kepala Sekolah.

Pengelolaan dana bosnya juga diduga tidak transparansi, pasalnya tidak ada di tulis dipapan informasi tentang pengelolaan dana BOS di SMPN 4 Takalar.

Berdasarkan dengan juknis penggunaan dana Bos, pihak sekolah diharuskan menulis di papan informasi, mulai dari rancangan penggunaan dana BOS sampai dengan penggunaannya dan besar jumlah dana BOS yang di kelolah.

Sementara Kepsek SMPN 4 Takalar, Subaedah,S.Pd,saat berusaha dikonfirmasi di kantornya, tidak berhasil ditemui,dan menurut salah seorang guru mengatakan  Ibu Kepala Sekolah lagi mengajar pak,ucap salah seorang guru ke awak media ini, (Tiro).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.