-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Harga Mati
Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Harga Mati

Disiplin Dan Loyalitas Prajurit Harga Mati




Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Supartodi mengalungkan medali
kepada salah satu prajurit siswa terbaik pada upacara 
penutupan Dikmata TNI-AD Gelombang II Tahap I Tahun 
Anggaran 2015, di lapangan Hitam Rindam VII/Wrb.


SpiritNews.- Dikatakan pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Supartodi pada upacara penutupan Dikmata TNI-AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2015, di Lap. Hitam Rindam VII/Wrb dan Lap. Secata Bitung. Selasa lalu.

Pelaksanaan upacara ini, kata Agus merupakan prosesi pelantikan bagi para Tamtama baru sekaligus menjadi tanda berakhirnya Dikmata Tahap I, serta sebagai bentuk simbol keberhasilan para prajurit siswa untuk memperoleh status sebagai Tamtama TNI Angkatan Darat.

Berbagai pengetahuan, keterampilan militer dasar, serta kemampuan fisik dan mental yang telah dilatihkan selama proses pendidikan, tentunya telah merubah sikap mental dan perilaku kalian menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat. 

Kebanggaan untuk meraih predikat sebagai prajurit tidak hanya didasarkan pada uniform (seragam) yang dipakai dan pangkat yang disandang, akan tetapi kebanggaan itu harus disertai dengan kemampuan melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Untuk melengkapi kemampuan yang diharapkan tersebut, maka kalian masih perlu menjalani   berbagai pendidikan lanjutan termasuk pendidikan kecabangan guna memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan.

Harap Agus, tekad dan semangat yang telah  ditunjukkan selama mengikuti pendidikan dapat dijadikan bekal dan sumber motivasi dalam menjalankan tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat.

Prajurit TNI AD akan selalu dekat dengan rakyat, mengharuskan setiap prajurit untuk memelihara kedisiplinan, agar terhindar dari perilaku maupun tindakan yang merugikan atau menyakiti hati rakyat, sehingga citra TNI AD yang kita banggakan, tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat.

Saya ingin menekankan kembali, bahwa eksistensi seorang prajurit TNI AD, sebagaimana pernah diucapkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam maklumatnya yaitu “Tentara bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa, dan kesediaan berkorban bagi bangsa dan negara”.

Dari cuplikan instruksi dan amanat  tersebut dapat dipahami secara jelas dan tegas bahwa pemikiran-pemikiran cemerlang Panglima Besar Jenderal Sudirman menjangkau kepentingan jauh kedepan dan tetap relevan dengan kebutuhan kita saat  ini, juga untuk masa yang akan datang, karena disitulah terletak dasar-dasar Tentara Nasional Indonesia yang sesungguhnya.

Saya yakin, kalian mampu memedomani hal tersebut dan menjadi prajurit yang bermoral, profesional dan berani. Inilah sosok prajurit TNI yang diinginkan dan diidamkan oleh seluruh rakyat negeri ini. Prajurit-prajurit  yang profesional dan berdisiplin, berarti prjurit yang menghindari perbuatan tercela,menjauhi tindakan yang dapat merugikan atau menyakiti hati rakyat. Sekaligus menghayati dan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta mentaati segala aturan hukum dan HAM.

Seusai upacara penutupan, para prajurit Tamtama yang baru saja dilantik menunjukkan kemampuannya melalui demonstrasi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, kolone senapan, beladiri militer (BDM) dengan menggunakan Doble stik dan serangan regu.

 “Mulai sekarang para parajurit sudah menjadi anak negara jadi biarkan anak ibu dan bapak berdinas sesuai penempatan yang ditempatkan oleh negara tidak usah sibuk urus sana sini masalah penempatan”. Kata Kasdam seusai upacara pelantikan.(Pendam VII/Wrb-SpiritNews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.