-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Walikota Makassar,Akan Tutup Diatas Tumpukan Sampah
Walikota Makassar,Akan Tutup Diatas Tumpukan Sampah

Walikota Makassar,Akan Tutup Diatas Tumpukan Sampah





Foto,Walikota Makassar,Danny Pomanto,Meninjau Jalanan
Armada pengangkut sampah di TPA Antang,

SpiritNews.com.- Pemerintah Kota (Wali kota) Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto secara intens melakukan pemantauan saat pekerjaan TPA Antang,tepatnya di Kecamatan Manggala.

Sementara kehadiran Danny bukan hanya melihat dari jauh saja,melainkan melakukan peninjauan dengan berkeliling melihat langsung kondisi terakhir di TPA tersebut,pada kesempatan tersebut Walikota menyempatkan diri naik ke atas alat berat jenis eskavator (excavator) yang sedang bekerja.

Selain itu,nampak dengan mengenakan kemeja biru dengan celana hitam dan sepatu boot,dengan sapaan akrab Danny berdiri di belakang operator dengan memberi arahan.

Pada kesempatan tersebut Walikota dengan mengucapkan Alhamdulillah,saat ini kondisi TPA sudah semakin baik,lebih jelas terlihat akses masuk ke pembuangan yang sebelumnya tertutup gunungan sampah kini sudah tembus dan bisa dilewati,ucap Danny.

Dengan memakai alat berat sebanyak 8 unit eskavator dengan bekerja 2x24 jam secara terus menerus melakukan perbaikan,untuk  kenyamanan warga Makassar,terkhusus masyarakat disekitar TPA tersebut.

Nampak bau yang tidak sedap yang sempat tercium di beberapa lokasi akibat gas metah yang terjebak di lapisan bawah tumpukan sampah tersebut,kini sudah berhasil diatasi dengan bau tak sedappun sudah tak tercium lagi.

Selanjut Walikota Makassar,menyampaikan bahwa ternyata hanya dalam sehari kita bisa menyelesaikan masalah bau tak sedap itu,dan bau keluar akibatnya  karena sudah selama 10 tahun terakhir memang tak pernah dibongkar,tuturnya.

Danny menambahkan bahwa itulah yang diangkat sehingga gas yang sudah lama terjebak terlepas ke udara,dan menurutnya lebih baik merasakan bau sehari tapi itu semua untuk melepaskan warga dari bau yang berkepanjangan dan menjadikan TPA bintang lima pertama di Indonesia jadi tak sedap.

Sambung Danny Pomanto seusai memantau diwilayah TPA dan sekitarnya mengatakan bahwa tinggal sedikit atau sisa slopnya (kemiringan pada pinggiran) yang kita perbaiki agar tidak mudah longsor saat hujan,setelah itu kita tutup di atasnya,terangnya.

Selain itu,Danny Pomanto juga menjelaskan bahwa diakhir bulan ini,ditempat ini akan melantik Kepala Sekolah hasil lelang yang diselenggarakan baru-baru ini,serta berencana akan mengadakan kegiatan sarapan bareng di TPA  Antang Jelasnya.(*).Sumber berita Smartcitymakassar.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.