-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polsek Mandai,Quick Respon Bantu Nenek dan Anak-anak Yang Sudah Kritis
Polsek Mandai,Quick Respon Bantu Nenek dan Anak-anak Yang Sudah Kritis

Polsek Mandai,Quick Respon Bantu Nenek dan Anak-anak Yang Sudah Kritis




Foto,Personil Polsek Mandai saat membantu Nenek dan anak-anak
yang ditinggalkan dengan kedua orangtuanya.

SpiritNews.-Kembali Kepolisisan Negara Daerah Sulselbar, melalui Polsek Mandai memperlihatkan kepeduliannya dan empatinya terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Hal tersebut telah ditunjukkan oleh seluruh jajaran personel Polres Maros salah satu diantaranya dengan rasa prikemanusiaannya oleh Personel Polsek Mandai.

Sementara itu,berawal dari Laporan warga masyarakat yang menyampaikan bahwa ada keluarga (orangtua) yang meninggalkan nenek dan anak-anaknya dalam kondisi kritis/sakit di perumahan Mitra Griya Indah,Dusun Bonto Ramba,Desa Bonto Matene,Kecamatan Mandai,Kabupaten Maros.

Tanpa berpikir panjang,AKP Ahmad Rosma,SH.Kapolsek Mandai,dengan berdasarkan laporan warga memerintahkan atau dengan quick respon personilnya untuk melihat dan meninjau keadaan Nenek dan anak-anak tersebut.

Lanjut Kapolsek AKP Ahmad Rosma,mengatakan bahwa dari laporan anggotanya,pada saat di rumah nenek tersebut,melaporkan tentang kondisi Nenek dan Anak-anak yang ditinggalkan oleh kedua orangtuanya sudah dalam kondisi kritis dengan tubuhnya sudah melemah,ucap AKP Ahmad Rosma.

Lanjut Bripka Medi Nur bersama Kanit Binmas Mandai dan Bhabinkamtibmas Bonto Matene Aiptu Ismail mendatangi lokasi tersebut dan mendapati sebuah rumah yang terkunci dari dalam namun terdengar suara bayi menangis.

Personil Polsek Mandai meminta pintu dibuka dan didalam rumah tersebut ditemukan seorang bayi umur sekitar 1 Tahun dalam keadaan tergeletak dikasur,dengan kondisi sekarat dan disamping bayi tersebut juga terbaring seorang nenek tua dengan umur sekitar 80 Tahun dengan kondisi sakit dan tubuhnya dalam keadaan lemas.

Lanjut dijelaskan oleh personil polsek mandai,bahwa disisi kedua orang tersebut,terdapat lagi dua anak kecil,yang sedang menangis karena kelaparan.

Bripka Medi Nur,dengan segera membawa bayi tersrbut ke puskesmas Mandai,dengan sigap segera merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Salewangan Maros,ungkap Bripka Medi Nur.

Selin itu,kami menemukan juga nenek umur 80 tahun itu,sedang mengkonsumsi jagung yang sudah keras dan menurut pengakuan mereka,ternyata sudah 4 hari kehabisan makanan dan terpaksa menahan lapar,ngakunya terhadap personil polsek mandai.

Sementara Bapak anak tersebut bernama Abdul Latif Usia 40 Tahun pekerjaan Tukang Las,namun sudah beberapa waktu meninggalkan mereka keluarganya sementara Ibunya anak itu bernama Rasnawati Usia 28 Tahun juga sudah 4 Hari meninggalkan mereka termasuk bayi tersebut,terangnya.

Berdasarkan informasi,kabarnya selama ditinggal kedua orangtuanya, mereka terpaksa menjual buku pelajarannya lalu membeli Mie Instan,termasuk bayi tersebut juga diberi makan mie instan dan air mentah ngakunya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam satu rumah tersebut personil Polsek Mandai menemukan adapun delapan orang dengan identitas sebagai berikut,diantaranya ; Dg. Tija 80 Tahun (sang Nenek). Salma 17 Tahun, Surianti 12 Tahun, Sultan 10 Tahun, Sandi 6 Tahun, Sarina 5 Tahun, Fitra 2 Tahun dan farida 12 Bulan (anak-anak orangtua yang meninggalkannya)mereka betul-betul bernasib malam karena mereka  sudah tidak ada yang sekolah dan sudah mengalami gizi buruk.

Diharapkan agar Pemerintah Kabupaten Maros,dapat melakukan pendataan ulang karena tidak menutup kemungkinan masih ada lagi yang lebih para penderiataannya dengan yang dialami oleh seorang Nenek yang berumur 80 tahun itu.(Pid Polda-Usman).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.