-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polres Soppeng Rutin Melatih Polcilik Jelang Lomba di Lapangan Karebosi
Polres Soppeng Rutin Melatih Polcilik Jelang Lomba di Lapangan Karebosi

Polres Soppeng Rutin Melatih Polcilik Jelang Lomba di Lapangan Karebosi



 Foto,Polisi cilik resort soppeng,saat latihan

SpiritNews.com.- Kepolisian Resort Soppeng,melalui Satuan Lalu Lintas,rutin melaksanakan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) di SD Negeri 7 Salotungo,bersama beberapa guru pendamping,Pada Hari Sabtu lalu.

Sementara dikatakan oleh Kasat Lantas bahwa maksud dari latihan tersebut, dalam rangka persiapan lomba polcilik yang akan diselenggarakan Polda Sulselbar,bertempat di lapangan Karebosi Makassar,Pada Hari Senin (21/03/2016) besok.

Lanjut Kasat Lantas menjelaskan bahwa peserta polisi cilik bukan hanya dididik pintar baris-berbaris saja,melainkan bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berdisiplin, berbudi pekerti yang baik, cerdas, kuat, dan pembinaan kesadaran hukum, serta menanamkan mental kedisiplinan kepribadian sejak dini,ucapnya.

Selain itu,kita juga menjadikan polisi cilik,salah satu syarat harus berbadan sehat, percaya diri dan bersedia mengikuti latihan,selain  perakte nereka juga dapat teori ilmu kepolisian,paparnya.

Sambung dikatakan bahwa para polisi cilik itu juga nantinya akan dilatih baris-berbaris,membentuk formasi dan pengaturan lalu lintas,lebih jelasnya menurut salah seorang anggota lantas di sela-sela memberikan pelatihan kepada anak asuhnya.

Kasat Lantas juga mengharapkan peran serta para orang tua peserta polisi cilik, agar tidak perlu khawatir karena anak-anak yang terpilih menjadi polisi cilik tidak akan digembleng dengan cara-cara kemiliteran,serta instruktur akan tetap memperlakukan dengan kasih sayang layaknya kepada anak sendiri,terangnya.

Sementara menurut salah seorang peserta yang terpilih menjadi polisi cilik,mengakui dengan mengatakan sangat senang karena terpilihnya sebagai polisi cilik dari sekian banyak yang ingin ikut,tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya sangat senang menjadi polisi cilik karena selain dapat ilmu yang bermanfaat serta dapat pengalaman dan yang sangat senang bisa mendapatkan teman yang banyak,tambahnya terhadap awak media yang menemuinya.(Humas Res,Soppeng-Zul).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.