-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polisi-Ta-Bisa Jadi Babinkamtibmas Mendunia
Polisi-Ta-Bisa Jadi Babinkamtibmas Mendunia

Polisi-Ta-Bisa Jadi Babinkamtibmas Mendunia






       Oleh : Kombes Pol Frans Barung Mangera,S.ik
Kabid Humas Polda Sulselbar

Pemolisian masyarat adalah salah satu program Polisi Negara Republik Indonesia yang juga diterapkan di Sulawesi Selatan dan Barat,pemolosian masyarakat dimaksudkan agar masyarakat mampu menjadi polisi terdahap dirinya sendiri dan keluarganya dengan harapan bahwa ini menjadi habid masyarakat sadar akan arti pentingnya keamanan dan ketertiban.

Sementara itu,Kombes Pol Frans Barung Mangera,S.ik,mengimbau kepada seluruh masyarakat,ketika akan meninggalkan rumah untuk beraktifitas maka seseorang terbiasa melakukan pengecekan keamanan rumahnya apakah kompor sudah dimatikan listrik sudah dicabut dan pintu sudah dikunci,sehinnga mengindari terjadinya kebakaran.
Lebih lanjut diharapkan agar tidak memberikan kesempatan pada orang lain masuk kedalam rumah kita,begitu juga dengan kesiapan kita berakitifitas apakah seseorang sudah membawa surat surat kendaraan dan sim dan juga apakah kendaraannya layak apa tidak dijalan raya,sehinnga hal hal yang merugikan dirinya dapat di minimalisir,terang Kabid Humas Polda Sulselbar.
Pemolisian masyarakat menjadi program dalam polda sulselbar dapat dilihat dalam 9 program andalan polda sulsel ada beberapa hal yang menjadi prioritas diantaranya police care dan police gobto school,hadirnya dari tahun ketahun polda sulsel,mendapatkan apresiasi mabes menjadi pilda no 1,dalam pembinaan babinkamtibmas.
Serta merupakan salah satu babinkabtibmasnya bripka piter paimbonan mendapatkan apresiasi dunia internasional dengan program police go to scholl diujung mamuju kiprahnya dilakukan ribuan anak-anak usia sekolah dapat diselamatkan untuk kembali bersekolah sehinnga anak anak itu dapat mengenyam pendidikan,ungkap Kombes Pol Frans Barung Mangera.
Dikatakan juga Kabid Humas Polda Sulsel,bahwa itu terjadi karena polisi sadar bahwa hanya dengan pendidikan yang baik generasi muda akan dapat menilai tindakannya yang melanggar hukum atau tidak serta dengan pendidikan generasi kedepan akan membantu polisi untuk kesadaran hukum dan kamtibmas dunia internasional.
Lanjut Frans Barung mengapresiasinya dengan menjadikan ini program andalan untuk negara dunia ketiga dibawah uniceff dan akhirnya PBB,memberikan bantuan untuk program police goto school ini,tentu saja kedepan semakin banyak anak yang diselamatkan,paparnya.
Polisi pernah punya program cikal bakal babinkamtibmas yaitu poldes atau polisi desa di era tahun 80 an karena polisi sadar bahwa dengan mendekatkan pelayanan pada masyarakat maka polisi akan mampu mengetahui akar crime yang ada dalam lingkungan masyarakat,sehinnga timbul namanya penyakit masyarakat Molimo saat itu ungkap Frans Barung.

Ditambahkan bahwa saat sekarang semangat itu masih sama yaitu pendekatan pelayanan pada masyarakat desa melalui babinkamtibmas dengan harapan masyarakatt akan tahu siapa bintara pembina keamanan masyarakat didesanya sebab setiap desa ada satu babinkamtibmas yang bekerja menerima keluhan dan melakukan pembinaan ketrtiban dan keamanan didesanya.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.