-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Police Go To School Digelar Kapolrestbes Makassar
Police Go To School Digelar Kapolrestbes Makassar

Police Go To School Digelar Kapolrestbes Makassar




Foto,Kombes Pol Rusdi Hartono,
Kapolrestabes Makassar
Pimpin Apel Hari Senin di Sekolah


SpiritNews.com.- Kepolisian Daerah Sulawesi selatan dan Barat,melalui Polrestabes Resort Makassar,menggelar Program Police Go To School, kegiatan merupakan salah satu program yang dilaksanakaƱ ditempat – tempat pendidikan yang mana merupakan program kapolrestabes Makassar.

Sementara menurut Kombes Pol Rusdi Hartono,mengatakan bahwa hal ini adalah salah satu bentuk untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sekolah ,guru -guru dengan pihak kepolisian juga dalam rangka menyampaikan himbauan -himbauan kamtibmas/pesan -pesan kamtibmas untuk diketahui , dipahami dan dimengerti selanjutnya  dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam mengajak para generasi muda untuk tidak terjerumus dalam hal – hal yang negarif.

Selain itu,dikatakan pula bahwa  khususnya kriminalitas yang melibatkan usia produktif seperti balap liar / ugal-ugalan dijalan, perkelahian antar sekolah, perkelahian antar kelas/pelajar yang marak saat ini adalah  isap lem, obat -obatan yang masuk dalam daftar G bahkan penyalahgunaan narkotika.

Hal  ini menjadi keprihatinan terhadap anak-anak generasi muda sekarang, yang seharusnya seorang pemuda yang terdidik diharapkan lebih fokus pada meningkatkan Intelektual, memperkaya diri dengan prestasi – prestasi, dan mengisi masa muda dengan hal-hal yang fositif, jangan justru sebaliknya menjadi sebuah kebanggaan apabila melakukan sebuah pelanggaran apalagi tindak pidana.

 Adapun obat yang termasuk dalam  daftar g antara lain Dextromethophan , Tramadol, Hcl, Somadril dan Trihexyphenidal.
Obat ini apabila dikomsumsi secara berlebihan dapat menghilangkan kesedaran dan hilang kontrol bagi penggunanya sehingga dapat memicu untuk melakukan tindakan kekerasan.

Obat keras tersebut harus disimpan dilemari khusus pda apotik dan tidak boleh diperjual belikan secara bebas karena penggunaannya harus memakai resep dokter.

Dari data satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar selama Januari telah ditangani sebanyak 15 kasus dengan pelaku berjumlah 19 orang, hal ini merupakan momok dan cambuk bagi kita  para orang tua dan guru serta semua unsur yang berkompoten untuk bisa menekan dan meminimalisir kejadian seperti ini.

kapolrestabes makassar dan para guru berharap tidak ada yang mencoba-coba menggunakan daftar G sebab apabila sudah pernah mencoba obat daftar g yakinlah akan  mendorong untuk mencoba yang lebih tinggi lagi seperti narkotika , banyak kejadian yang ditangani oleh satuan narkoba , menjadi kurir bahkan menjadi pengedar olehnya itu hati-hati dengan ajakan orang-orang yang tidak dikenal dan melaporkan kepada guru atau orang tua apabila ada orang-orang yang bermaksud untuk merusak/mengajak berbuat negatif.

Kapolrestabes  mengingatkan bahwa adik-adik adalah harapan dan kebanggaan orang tua, jangan sia siakan pengorbanan orang tua
Selanjutnya Kapolrestabes Makassar mengingatkan pula bahwa terhitung tgl 01 s/d 20 maret 2016.

Polrestabes Makassar melaksanakan operasi simpatik,dengan sasaran penanganan gangguan kamseltibcar lantas khususnya pelanggaran kasat mata seperti parkir, penggunaan helm , pelanggaran marka dan rambu -rambu lalulintas, khususnya di kawasan kamseltibcar lantas yaitu jalan Ahmad Yani, jalan Jend. Suduirman,jalan Haji Bau,jalan Penghibur,jalan Pasar Ikan ,jalan Ujung Pandang dan jalan Ribura’ne.

Berbagai upaya dari pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, mulai dari POLICE GO TO SCHOOL untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar,menjadi irup disekolah-sekolah, melaksanakan razia dan penertiban terhadap anak sekolah, melaksanakan razia terhadap pelajar yang bolos pada saat pelajaran sedang berlangsung, melaksanakan razia di warnet-warnet.

 Kapolrestabes juga mengungkapkan bahwa masih banyak kegiatan-kegiatan kepolisian yang sifatnya preventif dan pembinaan . Semuanya itu dimaksudkan untuk Pembinaan terhadap generasi muda khususnya para pelajar agar menjadi generasi muda yang bisa dibanggakan nama keluarga, sekolah bahkan menjadi putra bangsa yang memgharumkan Negara Republik Indonesia,katanya.(Rs).Sumber berita PID Polda Sulselbar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.