-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Penghargaan ASEAN Education Award 2016,Diraih SMKN 1 Bungoro Pangkep
Penghargaan ASEAN Education Award 2016,Diraih SMKN 1 Bungoro Pangkep

Penghargaan ASEAN Education Award 2016,Diraih SMKN 1 Bungoro Pangkep





Foto,Muhammad Akbar  Parollei,Kepala Sekolah SMKN 1 Bungoro,Kabupaten Pangkep

SpiritNews.com.- Sekolah SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten pangkajene dan kepulauan kembali memperlihatkan kelasnya didunia pendidikan di tingkat nasional setelah mendapatkan penghargaan Education Award 2016 dari International Human Resources Development Program (IHRDP).


Selain kategori sekolah yang mendapat penghargaan, Muhammad Akbar Parollei, selaku Kepala SMKN 1 Bungoro juga mendapatkan penghargaan yang sama atas dedikasi/pegabdian dalam bidang pendidikan. International Human Resources Depelovment Program (IHRDP) adalah lembaga pemberi penghargaan yang telah diakui di Indonesia

Penghargaan diserahkan oleh chairman and founder IHRDP, Gene Vinsent S., diterima langsung oleh Akbar di Jakarta. Sabtu 19 Maret 2016 lalu. Terpilihnya kepala SMKN Bungoro sebagai penerima penghargaan Education Award 2016 karena menurut lembaga IHRDP, pimpinan dan lembaga itu dinilai memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Akbar dan SMKN 1 Bungoro juga dinilai mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan, serta mampu berprestasi bagi dirinya maupun sekolah yang dipimpinnya.

IHRDP juga menilai sekolah ini terbaik, berprestasi, berdedikasi dan menjadi panutan. memiliki kompetensi di bidangnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional

"Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gene Vinsent S, Founder/Vhairman IHRDP Fundation sebagai bentuk sekolah kejuruan ini dinilai memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Bungoro Muhammad Akbar Parollei, Rabu (23/3/2016)

Proses pemilihan, IHRDP telah menyeleksi 497 sekolah dan kepala sekolah se- Indonesia. Hasil seleksi itu, IHRDP menetapkan 16 sekolah dan 19 kepsek penerima Asean Education Award 2016,Selanjutnya 13 sekolah dan 18 kepala sekolah se indonesia sebagai penerima Education Award 2016.

Akbar mengaku sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan SMK 1 Bungoro yang dipimpin selama ini. Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh peserta didik, dewan guru, tata usaha dan Pemda Pangkep sebagai prestasi atas kreatifitas dan kerjasama dalam memajukan kegiatan pendidikan di sekolah tersebut.

“Pada awalnya saya kaget saat menerima surat panggilan dari pihak IHRDP untuk menerima penghargaan, sebab selama ini tidak pernah ada pemberitahuan adanya penilaian terhadap aktifitas SMK 1 Bungoro,” beber Akbari.

Namun, lanjut Akbar, pihaknya paham setelah mendapat penjelasan bahwa pemberian penghargaan dilakukan oleh IHRDP melalui survei yang dilakukan tanpa diketahui pihak sekolah, penilaian dilakukan secara langsung maupun tidak langsung serta melalui media cetak dan elektronik. Melalui penghargaan ini, akbar berharap, SMK 1 Bungoro dapat lebih maju.

“Prestasi ini diharapkan menjadi pemacu lembaga pendidikan lainnya di Kabupaten Pangkep yang akan berkompetisi dalam meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan dasar yang menjadi harapan kita semua untuk lebih baik lagi,” terangnya.(Ar-Ss).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.