-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam : Utamakan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Prajurit Secara Dini
Pangdam : Utamakan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Prajurit Secara Dini

Pangdam : Utamakan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Prajurit Secara Dini





Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti memeriksa langsung Calon Tamtama PK TNI – AD gelombang I tahun anggaran 2016. Di Gedung Balai Prajurit Wirabuana (BPW). Kamis, (31/3).

SpiritNews.com.-Salah satu proses tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para calon Tamtama PK TNI Angkatan Darat, karena materi yang akan diujikan melalui kegiatan sidang parade ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta seleksi Calon Tamtama PK TNI Angkatan Darat.

Hal ini dikatakan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada saat memimpin sidang parade penerimaan calon tamtama PK TNI – AD gelombang I tahun anggaran  2016. Di Gedung Balai Prajurit Wirabuana (BPW). Kamis, (31/3).

Hadir dalam sidang tersebut, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi, Irdam VII/Wrb, Kolonel CZI Jaka Tandang sebagai pemantau, dari irjenad Kolonel Inf Dedy Kusmayadi, Asintel Kasdam VII/Wrb, Kajas, Kaajendam VII/Wrb, Kakesdam VII/Wrb, Aseren Kasdam VII/Wrb dan Waaslog Kasdam VII/Wrb.

Lanjut Agus mengatakan, melalui kegiatan sidang parade ini, 291 orang calon Tamtama PK yang masuk sidang parade dan yang akan berangkat ke Pakkato 226 orang untuk mengikuti tahap pemeriksaan/uji tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam VII/Wirabuana sesuai dengan alokasi yang ditentukan.

Sesuai rencana alokasi, calon Tamtama  yang akan diterima pada periode ini berjumlah 300  orang, namun demikian alokasi tersebut bukanlah harga mati karena dalam kegiatan seleksi ini, panitia akan memilih calon yang benar-benar memenuhi syarat yang ditentukan dan dianggap pantas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Kata Agus.

Hal ini harus menjadi prioritas yang utama pada agenda rekruitmen calon prajurit kali ini karena tuntutan tugas yang dihadapi TNI kedepan semakin tidak ringan sehingga dibutuhkan sosok yang betul-betul profesional dan memiliki kemampuan serta kualitas sumber daya manusia yang diharapkan mampu menghadapi segala tantangan dan kompleksitas tugas yang akan dihadapi dimasa yang akan datang. Tegas Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pimpinan TNI memberikan atensi yang sangat besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya prajurit secara dini melalui tahap penyaringan yang ketat dalam berbagai aspek yang diperlukan, sehingga dapat diperoleh calon prajurit yang potensial serta mampu mendukung pelaksanaan tugas di masa depan.

Diharapkan para Tim Pemeriksa benar-benar memegang teguh disiplin, moral dan etika dalam menentukan pilihan, sehingga calon prajurit yang akan didapatkan  berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan. 

Seluruh Tim Pemeriksa agar dalam melaksanakan kegiatan parade ini, tidak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan seperti halnya perbuatan yang mengarah pada pungutan liar dan sebagainya.

Perlu saya tegaskan, bahwa jika nantinya terindikasi adanya oknum yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan serta ketentuan yang berlaku, maka saya akan memberikan sanksi serta tindakan tegas.(Pendam-Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.