-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wrb,Katakan Tidak Untuk Narkoba dan Stop Pergaulan Bebas
Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wrb,Katakan Tidak Untuk Narkoba dan Stop Pergaulan Bebas

Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wrb,Katakan Tidak Untuk Narkoba dan Stop Pergaulan Bebas






Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya cabang XX Wirabuana Ny. Lili Supartodi saat membacakan sambutan Ketua Yayasan Kartika Jaya cabang XX Wirabuana Ny. Bella Agus SB pada acara sosialisasi tentang Narkoba, HIV AIDS, pergaulan bebas dan kenakalan dikalangan remaja, di aula SMA Kartika Makassar XX-I.



SpiritNews.com.- Ketua Yayasan Kartika Jaya cabang XX Wirabuana Ny. Bella Agus SB,mengungkapkan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh wakil ketua Yayasan Kartika Jaya cabang XX Wirabuana Ny.Lili Supartodi,pada saat sosialisasi Narkoba, HIV AIDS, pergaulan bebas dan dikalangan remaja dilingkungan siswa siswi SMP, SMA dan SMK Kartika.
    
Lanjutnya mengatakan bahwa masalah tersebut termasuk kenakalan remaja,tidak kalah pentingnya karena akhir-akhir ini kita sering membaca dibeberapa media tentang perbuatan kriminalitas yang terjadi dinegeri ini, kerusakan moral sudah merabak diseluruh lapisan masyarakat, utamnya dikalangan remaja.
        
Selain itu,disampaikan bahwa terkait dengan Narkoba, kata ketua yasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana bahwa sangat penting untuk kita pahami bersama, mengingat peredaran Narkoba saat ini telah merambah kemana-mana sehingga menjadi ancaman serius terhadap masa depan generasi muda.
        
Lebih lanjut Ny. Bella Agus SB mengatakan, perlu adanya pencegahan sedini mungkin sehingga sangat perlu kita mendapatkan pembekalan dan pengetahuan tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba dan akibat yang ditimbulkan, sekaligus membentengi diri dan keluarga dari bahaya Narkoba yang selama ini dapat menyebabkan gangguan dan kerugian, terutama pada aspek fisik, psikologis, ekonomis, hukum maupun sosial.

Sambung disampaikan bahwa itu terjadi akaibat pergaulan bebas dan hal ini merupakan tantangan generasi muda dewasa ini karena hal tersebut bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas kewajaran, tuntutan, aturan syarat dan perasaan malu.

Perilaku remaja dalam taraf pencarian jati diri sering kali mengusik ketenangan orang lain bahkan mengarah pada tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum. Hal inilah yang mendorong Ketua yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana mengadakan sosialisasi tentang Narkoba, HIV AIDS, pergaulan bebas dan kenakalan dikalangan remaja yang bekerjasama dengan BNN.

BNNP Sulsel Nurhaeda, SKM, M. KES dalam sosialisasinya mengatakan, Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya.

Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba. Karena narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf yang mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Akhirnya kita memperoleh gambaran yang jelas tentang langkah-langkah yang harus ditempuh dalam melakukan pencegah dan penanganan masalah HIV/AIDS,dan mari  kita bersama-sama berperan aktif dalam hal penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS .(*).Sumber berita Pendam VII/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.