-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua DPRD Maros Pimpin Reses di Desa Moncongloe Lappara
Ketua DPRD Maros Pimpin Reses di Desa Moncongloe Lappara

Ketua DPRD Maros Pimpin Reses di Desa Moncongloe Lappara





Ketua DPRD Maros H.As.Chaidir Syam,S.IP,Wakil Ketua Komisi II  DPRD Maros,H.Hasmin Badoa,Camat Moncongloe,Neni Fatmah,S.Sos,Kepala Desa Moncongloe Lappara Mansyur,SH.dan .Bhabinkantibmas Aiptu Firman Usba,Babinsa Desa Serka Muh.Bakri,serta sejumlah masyarakat selaku peserta reses sebanyak 80 Orang.

SpiritNews.com.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maros,gelar reses anggota dewan kab.Maros dapil 4 bertempat di aula kntr Desa Moncongloe lappara di hadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Maros,H.As.Chaidir Syam,S.IP.

Selain itu,acara reses DPRD yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Moncongloe, terlihat pula salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Maros H.Muh Hasmin Badoa, S.Sos.putra kelahiran Kampung Moncongloe Lappara,Camat Moncongloe "Neni Fatmah,S.Sos.Bhabinkantibmas Aiptu Firman Usba,Babinsa Desa Serka Muh. Bakri,  serta sejumlah masyarakat selaku peserta reses sebanyak 80 Orang,ucap Kades Moncongloe Lappara Mansyur,SH.

Lanjut Kepala Desa Moncongloe Lappara menjelaskan bahwa dalam reses tersebut,ada sekitar kurang lebih 30 item aspirasi masyarakat yang sampaikan ke pihak anggota Dewan,terangnya.

Sambungnya mengungkapkan bahwa yang menjadi prioritas utama adalah sarana infrastruktur jalan ,pertanian,pendidikan,persampahan di wilayah kompleks perumahan serta air bersih warga,ungkap Kades.

Sementara itu,Ketua DPRD Maros,H.As.Chaidir Syam,pada kesempatan tersebut dalam menyikapi aspirasi masyarakat Desa Moncongloe Lappara,menyambut baik segala masukan warga dan menyampaikan langsung ke peserta reses bahwa di tahun 2016 ini sejumlah proyek yang di sampaikan warga akan di lakukan pekerjaan tahun ini juga,terang Ketua DPRD.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa semua masukan dan usulan masyarakat itu,sudah tertuan dalam RAB penggunaan APBD Pokok Pemda Maros,tinggal menunggu waktu saja,jelas As.Chaidir.

Selain itu,Putra Moncongloe Lappara dengan jabatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maros,selaku Wakil Ketua Komisi II,H.Hasmin Badoa, bahwa ruas jalan Ballapati jalur yang ke Makassar sepanjang 2 kilo meter,sudah masuk daftar yang akan di kerja pada tahun ini.

Ditambahkan H.Hasim Badoa,bahwa di Desa Moncongloe Lappara ini,juga akan dikerjakan sebanyak 5 titik dengan pemasangan pavint blok,itu secepatnya akan dikerjakan tinggal menunggu kabar baiknya,tambahnya.

Menurut Kepala Desa Moncongloe Lappara,Mansyur,SH,mengatakan bahwa Ketua DPRD Maros,menyampaikan kepada peserta bahwa semua yang di usulkan supaya berdasarkan pada hasil musyawarah Desa yang tertuang dalam RPJMDesa, yang penganggarannya untuk APBD Kabupaten.

Sementara kalau untuk anggaran yang tidak terlalu besar di serahkan ke Pemerintah Desa untuk di lakukan pekerjaan melalui anggaran ADD maupun Dana Desa, yang bersumber dari APBN dan sesuai prosedur penggunaannya dan untuk kegiatan pembangunan lain yang belum masuk di anggaran pokok akan di lakukan komunikasi dan kordinasi dengan eksekutif dan legislatif agar bisa di masukan di anggaran perubahan nantix,terang Kades saat hubungan melalui  Medsos.(Rs-Msr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.