-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dirkrimsus Polda Sulselbar,Mengamankan 365 Sisik Penyu Siap Jual
Dirkrimsus Polda Sulselbar,Mengamankan 365 Sisik Penyu Siap Jual

Dirkrimsus Polda Sulselbar,Mengamankan 365 Sisik Penyu Siap Jual






365 sisik penyu yang disita Polisi



SpiritNews.com.- Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel amankan seorang  pria yang diduga menjual sisik penyu ilegal. Ia ditangkap di sebuah rumah kos mewah di Jl. Rajawali III, samping Rusunawa Tanjung, Kamis (3/3/16) pukul 09.00 Wita.

Su (35) ditangkap saat salah seorang anggota polisi menyamar sebagai pembeli, tanpa perlawanan berarti pelaku kemudian diboyong ke Mapolda Sulsel untuk dimintai keterangan.

Dilokasi polisi mengamankan 29 set sisik penyu dengan rincian 365 sisik. Tiap set sisik di jual dengan kisaran harga 750 Ribu hingga 8 Juta Rupiah tergantung ukuran, bobot dan kualitas.

Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel. Selain 29 set dengan 365 Sisik, polisi juga menyita dua timbangan elektrik dan manual.

Dari pengakuan pelaku saat diperiksa, ia telah menjalani profesi tersebut sejak dua tahun yang lalu. Dikatakan sisik-sisik penyu itu diperolehnya dari Pulau Rote NTT.

Sementara diungkapkan bahwa jika terbukti para pelaku tentu saja,akan dikenakan UU RI No. 5 tahun 1990 Pasal 31 ayat (2) huruf d tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem,ungkapnya.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.