-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Babinsa dan Mahasiswa  Sukseskan Pekan Inmunisasi Nasional 2016
Babinsa dan Mahasiswa  Sukseskan Pekan Inmunisasi Nasional 2016

Babinsa dan Mahasiswa Sukseskan Pekan Inmunisasi Nasional 2016




Mahasiswi  PPLdariStikesNani Hasanuddin Makassar  dan Babinsa 
Desa  Bontolangkasa Utara Serka Kadir  dari  Koramil  Bontonompo  turut membantu 
sukseskan  pelaksanaan PIN di Dusun  Bontorikong,Desa Bontolangkasa Utara.


SpiritNews.com.- Pemberian imunisasi polio pada kegiatan Pekan Imunisasi Nasional  ( PIN ) tahun 2016 ( 11/03/16 ) di Pustu Dusun Bontorikong,Desa Bontolangkasa,Kec. Bontonompo,berjalan lancar.

Imunisasi polio tetes yang diselenggarakan dari tanggal,8-15 Maret 2016 ini merupakan  upaya pemerintah menuju Indonesia bebas polio.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita  tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya,ujarnya.

Selain itu,disampaikan bahwa tujuan PIN Polio dilakukan oleh pemerintah secara serentak itu merupakan upaya untuk mengurangi  resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan  tingkat  kekebalan  tubuh masyarakat terhadap  penyakit polio cukup  tinggi  dan  memberikan  perlindungan  secara optimal dengan merata pada  balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio,terangnya.

Sambungnya mengatakan bahwa pelaksanaan Imunisasi tersebut dipimpin oleh Kepala Pustu Kurniati, Amd.Keb,dan tenaga kesehatan lainnya dari petugas puskesmas Bontonompo dua.

Diungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bersama Babinsa,Desa Bontolangkasa Utara Serka Kadir  dari Anggota Koramil  Bontonompo dan Mahasiswi  PPL dari Stikes Nani Hasanuddin Makassar, ikut membantu dan dalam menyukseskan pelaksanaan PIN ini.

Ditambahkan oleh Kepala Pustu Kurniati, Amd.Keb.,bahwa pemberian imunisasi mulai dari usia 0-59 bulan,yaitu tanggal lahir maret 2011 sampai  dengan 20 maret 2016,dan di Dusun Bontorikong sendiri terdaftar 66 Bayi,tambahnya.(Marwan dg.Kila).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.