-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
31 Turis Belahan Dunia,Kunjungi Balla Lompoa Galesong.Takalar
31 Turis Belahan Dunia,Kunjungi Balla Lompoa Galesong.Takalar

31 Turis Belahan Dunia,Kunjungi Balla Lompoa Galesong.Takalar



 Foto,Turis Manca Negara saat berkunjung ke Balla Lompoa Galesong,Kab.Takalar.

SpiritNews.com.- Balla Lompoa di Galesong,Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan,dengan bukti nyata Takalar Nacini Mata,dengan kehadiran sebanyak 31 orang turis dari belahan dunia datang di Butta Kalabbirangta Takalar,belum lama ini.

Kedatangan 31 turis asing ke Balla Lompoa tersebut, yakni ingin mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang Kerajaan Galesong,31 turis asing ini tiba di Balla Lompoa sekitar pukul 09.00 wita, Begitu tiba di Balla Lompoa, 31 turis asing tersebut disambut tari kolaborasi tarian Bugis, Makassar dan Toraja.

Kehadiran 31 turis asing di Balla Lompoa Galesong Jalan Karaeng Bontomarannu juga disambut sejumlah keluarga besar Kerajaan Galesong dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar yang diwakili Sekda Takalar.


Mewakili keluarga Kerajaan Galesong, seorang turis asing mendapatkan kalungan Lipa’sabbe,seusai disambut, 31 turis asing ini,kemudian memasuki rumah adat Balla Lompoa untuk melihat isi peninggalan Kerajaan Galesong.

31 turis asing ini pun kemudian mendapatkan penjelasan tentang sejarah Kerajaan Galesong oleh Prof Aminuddin Salle. Setelah itu, 31 turis asing duduk bersama keluarga Kerajaan Galesong sambil menikmati hidangan kue khas Bugis-Makassar.

Salah satu dari mereka mengatakan bahwa kami sengaja datang kesini (Galesong),untuk memastikan apakah benar Kerajaan Galesong itu masih ada,karena anak-anak kami pernah membaca sejarah Kerajaan Galesong sudah berpuluh-puluh tahun. Kami datang ke Sulawesi Selatan khusus kami langsung ke Galesong,” kata Hermosa Beach, turis asal California kepada awak media ini.

Kedatangan sebanyak 31 turis ini,adalah salah satu dari keluarga mereka telah membaca tentang Kerajaan Galesong,akhirnya mereka mendatangi untuk membuktikan sehingga  para turis dari eropa ke Galesong.

Kehadiran para turis dari belahan dunia ini,merupakan salah buktik kalau Kabupaten Takalar dengan beberapa budaya terkhusus Kerajaan Galesong ini,warga patut mengacungkkan jempol terhadap Bupati Takalar,Burhanuddin Baharuddin,ternyata sudah mendunia dan inilah yang dikatakan Nacini Mata.

Lanjut Prof Aminuddin Salle,menyampaikan Insya Allah,kedepan menjadi destinasi wisata di Sulsel,dan sebagai tuan rumah tentu kedepan kita harus menjadi tuan rumah yang baik untuk kemaslahatan Galesong,ucap Prof Aminuddin Salle.

Prof Aminuddin Salle,menambahkan bahwa 31 turis asing ini berada di Balla Lompoa sekitar satu jam lebih,tapi ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat di Galesong. “Kedatangan mereka (Turis Asing) menjadi terompet bagi Sulsel untuk menceritakan bahwa kita orang Galesong ramah.tambah Prof Aminuddin Salle, (Tiro/Ruslan).




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.