-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Stand Dinkes Sinjai Melakukan Periksa HIV/AIDS Secara Geratis
Stand Dinkes Sinjai Melakukan Periksa HIV/AIDS Secara Geratis

Stand Dinkes Sinjai Melakukan Periksa HIV/AIDS Secara Geratis



 Foto,Para Medis Dinas Kesehatan saat melakukan pemeriksaan
salah seorang pasien di stand pameran HUT Sinjai Ke-452 Tahun 2016

SpiritNews.com.- Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sinjai,Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan HIV/AIDS,dengan tujuan untuk menekan dan mengantisipasi penularan dan peningkatan jumlah penderita HIV/Aids,diwialayh Kabupaten Sinjai.

Sementara pihak Dinas Kesehatan (Dinkes)Kabupaten  Sinjai,Pada pameran tersebut membuka layanan pemeriksaan gratis Voluntary Tes (VCT) bagi masyarakat dan pengunjung pameran pembangunan dan Hari Jadi Sinjai ke 452 di Stand Dinas Kesehatan Sinjai.

Lanjut dikatakan Dr.Syamsul Bahri,bahwa pemberian pelayanan tersebut,dimulai sejak pembukaan pameran Hari Jadi Sinjai sampai hari terakhir,ucap Dr Syamsul Bahri,yang menjaga stand mengatakan saat ditemui bahwa hal ini telah berlangsung sejak beberapa hari lalu, dan pelayanan tersebut ditujukan bagi masyarakat yang beresiko tinggi,akibat tertular penyakit HIV/AIDS,tutur Syamsul terhadap awak media ini.

Sambung dia menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu tindakan  pencegahan penyebaran virus HIV di masyarakat Sinjai,lebih jelas menurutnya pemeriksaan harus dilakukan karena indikator mengidap HIV hanya bisa dilihat dengan melakukan tes darah ujarnya.

Selain itu,Syamsul juga menjelaskan bahwa dalam virus HIV ini ada istilah yang disebut dengan window periode, yaitu virus tersebut tidak terdeteksi pada saat dilakukan tes,maka idelanya setelah melakukan tes pertama kali,selanjutnya harus juga dilakukan tes lagi tiga bulan setelah tes pertama.

Diakhir keterangan Syamsul berharap agar dengan adanya pemeriksaan HIV Secara gratis tersebut,masyarakat bisa lebih inisiatif melakukan pemeriksaan,  namun pada prinsipnya pihak kami berharap agar warga dapat menjauh dari penyakit HIV.AIDS, terang Syamsul.(Humas-Aswan).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.