-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Puskesmas Bonbangun,Sosialisasi Garam Beryodium
Puskesmas Bonbangun,Sosialisasi Garam Beryodium

Puskesmas Bonbangun,Sosialisasi Garam Beryodium

 Foto,Petugas Puskesmas Bontobangun (Nanni Marwati ,SKM dan
 Irafsari, AMD.Keb),saat melakukan penyuluhaan di sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah,
se Kec.Rilau Ale,Kabupaten Bulukumba.



SpiritNews.com.- Puskesmas Bonbangun Kecamatan Rilau Ale,dengan program kerjanya yakni melakukan penyuluhan Tentang Penggunaan garam beryodium di seluruh Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Rilau Ale.Pada Tanggal 12 lalu.

Kegiatan penyuluhan tersebut di laksanakan oleh petugas Puskesmas Bontobangun,Kecamatan Rilau Ale,Kabupaten Bulukumba,diantaranya (Nanni Marwati ,SKM dan Irafsari, AMD.Keb).

Sementara menurut Nanni Marwati dan Irafsari,mengatakan bahwa kegiatan tersebut,di laksanakan di MIN Bontomanai,dengan jumlah peserta yang ikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan jumlah peserta sekitar 45 orang,tuturnya.


Pada kesempatan tersebut mereka mengatakan dalam paparannya,dengan mengemukakan bahwa tujuan Garam Beryodium diantaranya ;

1.-Zat Yodium bermanfaat untuk menbantu meningkatkan kecerdasan,

2.- Menjauhkan kita dari penyakit gondok, gangguan pendengaran, cebol, dan semangat rendah

3.-Garam beryodium membantu proses petumbuhan normal dan kematangan organ reproduksi. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi yodium sesuai kebutuhan supaya pertumbuhan janin bisa berkembang dengan baik

4.-Garam beryodium bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena garam beryodium bisa mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan di dalam perut kita.( Inmas Sulsel-rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.