-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Polres Pangkep Lepas 99 Bayi Penyu,di Hari Jadi Pangkep Yang Ke-56
Polres Pangkep Lepas 99 Bayi Penyu,di Hari Jadi Pangkep Yang Ke-56

Polres Pangkep Lepas 99 Bayi Penyu,di Hari Jadi Pangkep Yang Ke-56



Foto Kapolres Pangkep AKBP Moh Hidayat,
Dandim 1421/Pangkep,Letkol Andrian Susanto
                                                 Saat melepas 99 Ekor Bayi Penyu,di Hari Jadi Pangkep Yang Ke-56,2016



SpiritNews.- Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang ke 56 tahun Polres Pangkep akan melakukan selebrasi pelepasan 99 ekor bayi penyu (tukik) yang akan dilaksanakan di pulau cengkeh kecamatan liukang Tupabbiring kabupaten Pangkep.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dirangkaikan dengan acara ulang tahun Dandim 1421/Pangkep,Letkol Andrian Susanto ke 43 tahun,acara ini akan digelar Kamis (4/2/2016) mendatang di Pulau Cangke.

Sebanyak 43 ekor tukik akan di lepas di sisi barat Pulau Cangke sebagai apresiasi buat Letkol Andrian Susanto atas sinergitasnya dengan polri dalam menjaga laut dan 56 ekor di sisi barat pulau cangkeh sebagai tanda hari jadi Pangkep yang ke 56.

Kapolres Pangkep AKBP M Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Polres Pangkep terhadap sinergitas TNI dengan Polri yang telah bersama-sama manjaga wilayah laut Pangkep. Juga sebagai bentuk persembahan spesial Polres Pangkep di HUT Kabupaten Pangkep.

"Kita akan melepas 99 ekor tukik (anak penyu) di Pulau Cangke, sesuai dengan jumlah usia kabupaten Pangkep yang ke 56 dan jumlah usia pak Dandim 1421 yang berusia 43 tahun sehingga berjumlah 99 yang merupakan jumlah asmaulhusna dengan harapan diridhoi oleh Allah SWT" katanya.

Sebagaimana diketahui Pulau yang terletak di Kecamatan Liukang Tuppa Biring ini merupakan habitat berkembang biaknya para penyu dan masih asri, dan pulau hanya dijaga oleh 2 sejoli Daeng Abu dan Daeng Maida yang sejak dulu menjaga kelestarian pulau dan terumbu karang ini sehingga hasilnya pulau ini terjaga keasriannya dan keindahannya sehingga menjadi syurga bagi para wisatawan dan para peminat daiving.

"Menurut sejarah, penyu yang dilepas dalam jangka 30 tahun ke depan akan kembali mencari tempat pelepasannya semula, di mana tukik ini dilepas. Hewan purbakala ini harus dilestarikan karena dilindungi oleh undang-undang. Maka dari itu Polri khususnya personel Polres Pangkajene Kepulauan menjadi pelopor pelestarian penyu," tutup AKBP M Hidayat.(Ss-Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.