-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Partisipasi Masyarakat Dalam Pertahanan Rakyat Semesta
Partisipasi Masyarakat Dalam Pertahanan Rakyat Semesta

Partisipasi Masyarakat Dalam Pertahanan Rakyat Semesta



Menteri pertahanan RI Jendral (Pur) Ryamizard Ryacudu pada saat memberikan
 materi wawasan kebangsaan dalam acara dialog kebangsaan bela Negara 
di Makassar Golden Hotel Jl. Pasar Ikan. Minngu (21/2).



Posisi penting indonesia justru menjadi ancaman bagi bangsa indonesia, 
saat ini dimana era globalisasi sedang berlangsung.

SpiritNews.com.- Panglima VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan,krisis iman, mental,moral yang dialami oleh Bangsa Indonesia,saat ini adalah sebagai akibat dari era globalisasi.

Globalisasi akan menjadikan negara negara di dunia seperti tanpa batas, implikasinya adalah akan hilangnya ruang, jarak dan waktu serta wilayah teritorial yang membatasi interaksi antar manusia di berbagai belahan dunia( boarder less).

Untuk mengantisipasi dunia tanpa batas tersebut dibutuhkan wawasan kebangsaan yang kuat sebagai modal dasar bangsa indonesia.

Dibutuhkan kehidupan yang saling menghormati,menghargai,musyawarah mufakat,kerjasama dan gotong royong,saling toleransi dalam perbedaan, ramah,santun dan berbudaya.

Pangdam VII/Wirabuana menegaskan bahwa hal tersebut diatas dapat kita implementasikan dengan belajar dan berprestasi bagi seorang pelajar/mahasiswa dan sebagai masyarakat dapat melakukan hal hal seperti ikut aktif dalam pengamanan lingkungan, ikut membantu korban bencana dan masi banyak legiatan lainnya,tegas Agus Surya Bakti.

Ditambahkan Kapendam VII/Wirabuana,Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa kegiatan dialog kebangsaan bela Negara Menhan RI Jendral (Pur) Ryamizard Ryacudu, turut dihadiri oleh Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Gubernur sulsel, wakil walikota, Danlantamal VI/Makassar, Pangkoops AU II , Pangkosekhanudnas, Kasdam VII/wrb, Irdam VII/Wrb, Danrindam VII/Wrb, Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalakdam VII/Wrb, Dandim 1408/Bs, Mahasiswa dan Mahasiswi Semakassar, anggota pramuka Sesulawesi selatan dan perhimpunan warga Tionghoa Sulsel di Makassar Golden Hotel Jl. Pasar Ikan.tambahnya.(Pendam-Rs).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.