-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ny. Mufidah Jusuf Kalla Lepas Ekspor Perdana Bunga Krisan ke Jepang
Ny. Mufidah Jusuf Kalla Lepas Ekspor Perdana Bunga Krisan ke Jepang

Ny. Mufidah Jusuf Kalla Lepas Ekspor Perdana Bunga Krisan ke Jepang

Foto,Ny.Mufidah Jusuf Kalla,saat melepas Ekspor perdana Bunga Krisan
ke Jepan didampingi oleh Ny.Gubernur Sulsel,bersama Wagub Provinsi Sulsel.



SpiritNews.com.- Isteri Wakil Presiden Republik Indonesia,Ny.Hj.Mufidah Jusuf Kalla, melepas sebanyak 6.000 tangkai bunga Krisan diekspor perdana ke Osaka Jepang,di Bandara lama Sultan Hasanuddin Makassar.
 
Lanjut giat Nyo Wapres,seusai pelepasan perdana ekspor bunga krisan dengan pemecahan kendi, Ny. Mufidah Jusuf Kalla mengatakan, awalnya menanam bunga di kawasan Malino hanya sebagai hobbi, sekaligus mendorong kembali minat masyarakat untuk melaksanakan hal ini.

Tapi tidak berlangsung lama,banyak peminat yang tertarik untuk membeli, termasuk pengusaha dari Jepang, sehingga hobbi ini dikembangkan lebih luas dan lebih banyak melalui perusahaan yang bernama Bunga Indah Malino (BIM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PertanianTanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel,Fitriani mengatakan, ekspor perdana 6000 tangkai bunga Krisan ke Osaka  Jepang, menjadi langkah memotivasi petani, serta pelaku usaha untuk terlibat didalamnya, agar jumlahnya bisa dua kali lipat, mengingat kebutuhan luar negeri yang sangat banyak.

Saat ini Malino sebagai wilayah yang memproduksi Bunga Krisan, telah memiliki lahan sekirtar 3 Hektar. Dengan kapasitas produksi 6000 tangkai perminggu, dan harga sekitar 5000 sampai 6000 perbatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu'nang menambahkan, ekspor yang dilakukan saat ini, tentu akan semakin meningkatkan ekonomi Sulsel, apalagi hampir 60 persen tujuannya ke negara Jepang.

Pemerintah Provinsi Sulsel, juga mengajak masyarakat khususnya para petani, untuk mengembangkan usaha bunga, karena nilainya yang sangat menjanjikan.
Jumat, 12 Februari 2016.(humas-rs).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.