-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Gubernur Sulsel,Bicarakan UMKM Dengan PT.Pos Indonesia
Gubernur Sulsel,Bicarakan UMKM Dengan PT.Pos Indonesia

Gubernur Sulsel,Bicarakan UMKM Dengan PT.Pos Indonesia



Foto, Gubernur  Sulsel DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.MH.M.Si,
Kepala PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi dan Maluku, Rahmat Eka Haryanto.



SpiritNews.com.- PT Pos Indonesia (Persero) memprogramkan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulsel dari hulu sampai ke hilir. Namun, PT Pos Indonesia masih terkendala anggaran.

Sementara pertemuan Kepala PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi dan Maluku,Rahmat Eka Haryanto, mengatakan, pihaknya sementara memprogramkan pengembangan UMKM di Sulsel, dari hulu sampai hilir. PT Pos Indonesia akan membantu UMKM mulai dari pengenalan produk atau promosi, pemasaran, hingga distribusi.

Dia juga berjanji kalau pihak Pos akan berusaha maksimal,tentunya dengan beberapa paket yang ada kata Rahmat, saat bertemu Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa lalu.

Rahmat mengungkapkan, saat ini PT Pos Indonesia Regional X Sulawesi Maluku sudah membina ratusan UMKM. Anggaran yang dikucurkan sudah sekira Rp5 miliar.

Lanjut Rahmat menuturkan bahwa khusus untuk wilayah Sulsel,tahun ini kami menyiapkan Rp 600 Juta,untuk membantu pengembangan UMKM,lebih jelas diakui bahwa pihak PT Pos Indonesia,terkendaladengan anggaran dalam membantu permodalan UMKM,pihaknya telah menyiapkan 150 outlet untuk UMKM.

Lanjut Syahrul YL,mengatakan bahwa anggaran PT Pos Indonesia kan terbatas,sehingga kalau Gubernur Sulsel turun tangan dengan melibatkan perbankan bisa lebih banyak lagi,dana perbankan itu kan tidak terbatas,ucapnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menyarankan agar program pengembangan UMKM PT Pos Indonesia bisa terintegrasi dengan perbankan.

Sehingga,bantuan permodalan yang bisa diberikan untuk UMKM bisa lebih besar. Ia juga menyampaikan gagasannya untuk membentuk Perusahaan Desa (Perusdes).

Menurut Gubernur,”Saya sedang menyiapkan Perusdes untuk menggerakkan ekonomi pedesaan, jadi,desa juga bisa menjual produk-produknya di Perusdes itu. Saya harap, PT Pos Indonesia bisa ikut terlibat di dalamnya, terintegrasi dengan Pemprov Sulsel dan perbankan," kata Syahrul.

Pada kesempatan tersebut di sela-sela pertemuan,Kepala PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi dan Maluku,Rahmat Eka Haryanto menyerahkan perangko bergambar Syahrul Yasin Limpo,Selasa lalu. (Humas-Rs).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.