-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati,Serahkan Bantuan Senilai 2.4 Miliar,Kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jeneponto
Bupati,Serahkan Bantuan Senilai 2.4 Miliar,Kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jeneponto

Bupati,Serahkan Bantuan Senilai 2.4 Miliar,Kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Jeneponto



Foto,Bupati Jeneponto Iksan Iskandar,memberikan bantuan
senilai 2,4 miliar,kepada kelompok usah bersama (KUB)



SpiritNews.com.- Kepala Pemerintahan (Bupati) Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar,serah terima Bantuan Kapal Tangkap Perikanan Tahun Anggaran 2015,dari Kementerian Kelautan RI senilai 2,4 Milyar, kepada 2 Kelompok Usaha bersama di TPI Tanrusampe yang disaksikan oleh Kapolres Jeneponto, AKBP.Pol.Joko Sumarno,S.Ik,Dandim 1425 Jeneponto,Letkol. Inf. Rudy Sandry, S.Sos,Kajari Jeneponto yang diwakili oleh Kasi. Intel Tuwo, SH dan beberapa Kepala SKPD termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jeneponto serta beberapa Anggota KUB Pabiringa Binamu dan KUB Mallasoro Bangkala, Jumat (12/2).

Dalam laporan singkat Kepala Dinas DKP Jeneponto H. Syamsul Rizal, SE mengatakan bahwa dalam tugas pembantuan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan RI dalam pemberian bantuan ini untuk Kelompok Usaha Bersama atau KUB.

Penyerahaan bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Visi dan Misi Daerah,serta bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menjelajah dalam peningkatan taraf hidup masyarakat terutama anggota kelompok nelayan.

Iksan Iskandar yang menyerahkan langsung bantuan 2 buah Kapal kepada Kelompok KUB dengan memberikan pesan kepala penerima agar menjaga dan menggunakan bantuan Kapal untuk peningkatan kesejahteraan kata Iksan dan dilanjutkan olehnya bahwa tahun 2015 Pemda Jeneponto mendapatkan 2 buah Kapal Tangkap dengan spesifikasi 15 GT dan 25 GT dengan nilai 1,4 Milyar.

Selain itu,dikatakan  Insya Allah ditahun 2016 ini,dimana Pemerintah Daerah sudah mengajukan Proposal ke Kementerian Kelautan untuk mendapatkan lagi bantuan kapal hal ini dikarenakan masih banyaknya anggota kelompok nelayan lain yang belum mendapatkan Ujar Iksan dan Insya Allah kita akan mendapatkan 5 buah Kapal lagi "Lanjut Karaeng Ninra panggilan Bupati Jeneponto.
Lebih lanjut diakui dan dibenarkan oleh Kepala Bappeda Nuralam bahwa Proposal sudah berada di Kementerian Kelautan Republik Indonesia.

Penerima bantuan Kapal Tangkap yakni KUB Pabiringa yang diterima langsung oleh H. Dg. Sarro dan KUB Mallasoro diterima oleh Mukhlis dilakukan penandatangan serahterima oleh Kepala Dinas DKP Jeneponto disaksikan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Iksan kembali menegaskan tidak ada lagi pungutan yang dilakukan oleh Pihak Dinas Perikanan maupun staf yang ada di Dinas Kelautan dan Perikanan kepada nelayan yang menggunakan perahu tersebut dan Iksan menitipkan kepada Kapolres, Dandim dan Kajari Jeneponto agar mengawasi bantuan yang telah diterima oleh KUB.

Andi Sultan yang merupakan kontraktor PT. Asmara Bakti yang berlokasi di Bulukumba sebagai penyedia perahu tersebut juga hadir menyaksikan penyerahan bantuan dan Iksan meminta agar ditahun 2016 ini bantuan yang telah dijanjikan oleh Kementerian Kelautan RI,dapat terealisasi kata Iksan diakhir sambutannya.

Seusai penyerahaan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan lanjut kegiatan Bupati Iksan Iskandar bersama rombongan melihat langsung Bantuan Kapal Tangkap yang telah disandarkan di dermaga Tanrusam,(Humas-Aswan).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.