-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
PW NU Penggagas LailatulIjma Berlangsung di Baruga  Hasanuddin
PW NU Penggagas LailatulIjma Berlangsung di Baruga  Hasanuddin

PW NU Penggagas LailatulIjma Berlangsung di Baruga Hasanuddin





Foto Jamaah Lailatulijma di Baruga Hasanuddin


SpiritNews.Com.- Pertemuan dengan nuansa  silaturrahmi yang bertajuk Lailatul Ijma’atau malam kebersamaan ini,tentunya memiliki makna yang sangat besar  yaitu disamping sebagai wahana silaturrahim,moment seperti ini juga sangat efektif untuk membangun kebersamaan dengan tokoh ulama yang di dalamnya kita akan mendengarkan pesan-pesan agama terkait tanggungjawab dalam hal kebangsaan, social dan Kamtibmas.

Sementara dikemukakan Pangdam VII/Wirabuana,Mayjen TNI Agus Surya Bakti, pada acara Lailatul Ijma’di Baruga  Hasanuddin kediaman  Pangdam VII/  Wirabuana,Kamis lalu.

Sehubungan dengan hal itu, melalui  kegiatan ini, juga sebagai wahana untuk mendiskusikan atau membahas  tentang informasi-informasi  actual sehingga berbagai  permasalahan yang dihadapi bangsa  kita  kedepan, dapat  dicarikan solusi  secara  bersama-sama.

Oleh karena itu,Pangdam mengapresiasi kepada  pihak PW NU Sulsel yang menggagas  kegiatan  Lailatul  Ijma’ ini, karena tujuannya sangat positif dan  juga  sangat bermakna  untuk memperkuat Ukhuwwah  Islamiyah,yang esensinya sangat diperlukan sebagai dasar  untuk memantapkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selainitu pula, kita sadari bersama, bahwa untuk mewujudkan kemajuan pembangunan nasional di berbagai aspek,khususnya masalah  kebangsaan, termasuk di bidang social dan Kamtibmas serta hal  lainnya, diperlukan peran serta seluruh komponen masyarakat,termasuk Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita ketahui, bahwa sejak era kebangkitan bangsa ini, kiprah para ulama telah mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa, diantaranya melalui kegiatan tradisi, pendekatan dan dakwah yang dilakukan dengan penuh substantif,mendidik dan tanpa kekerasan” tuturPangdam.

Metode-metode seperti inilah yang perlu terus dikembangkan, sehingga masyarakat dapat  menjalankan kehidupannya sesuai dengan ajaran agama yang benar,serta  dapat berkepribadian  sebagai  bangsa yang mulia yang jauh  dari tindakan yang tidak terpuji,tidak bermartabat  dan  tidak  berperadaban.

Oleh karena itu,kegiatan Lailatul Ijma’yang kita gelar malam ini, kiranya mampu membantu dan mendukung upaya-upaya strategis bagi pembangunan bangsa kita, agar bangsa kita menjadi bangsa yang lebih maju,aman, sejahtera  serta  terhindar dari berbagai ancaman yang dapat  merusak  tatanan social serta mengganggu  keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mengingat besarnya manfaat dari kegiatan Lailatul Ijma’ini, Pangdam mengharapkan  seluruh hadirin kiranya dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya  untuk menguatkan komitmen kebangsaan, sehingga berbagai  persoalan bangsa dan masyarakat yang terjadi selama  ini dapat  dicarikan solusi  terbaik.

Sebelum  mengakhiri amanatnya,Pangdam menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua PW NU Sulawesi Selatan dan para tokoh NU lainnya,yang telah  berkenan  hadir  pada acara ini.

Sementara menurut Kapendam VII/Wrb,Kolonel Czi I Made Sutia,turut hadir  dalam acara tersebut,Gubernur dan segenap unsur FKPD Prov.Sulawesi Selatan, para Pangkotama  dan Kapolda  Sulselbar,Kasdam VII/Wirabuana dan Pangkosekhanudnas,Wali Kota Makassar,Ketua PW NU Sulsel,Prof Dr.H.Iskandar Idi, M.A.,KH.SanusiBaco,LC.,Dr. KH. RuslanWahab,MA.,Dr. H. Muammar Bakri, LC., M.A.,Para Perwira dan undangan lainnya,tuturnya.(Rs).sumber berita Pendam VII/Wrb.







Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.