-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pengelolaan Dana BOS di SMPN 1 POLUT Tidak Transparansi
Pengelolaan Dana BOS di SMPN 1 POLUT Tidak Transparansi

Pengelolaan Dana BOS di SMPN 1 POLUT Tidak Transparansi




Foto : Kepala Sekolah SMPN 1 Polut,dan kondisi Toiletnya.



*Kuat Dugaan Dana BOS Masuk Kantongkah …????


SpiritNews.-Dinas pendidikan Kabupaten Takalar,perlu melakukan pembenahan dan tidak menyepelekan hal-hal,yang nampak di SMP Negeri 1 Polut dan ini perlu di tekankan kembali tentang perawatan segala pasilitas umum yang dapat menunjang kelancaran proses belajar mengajar siswa-siswi,dan hal ini akan  menuai prestasi yang lebih membanggakan.

Sementara sangat disayangkan yang nampak di SD,SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Takalar,masih banyak pasilitas umum seperti WC guru dan siswa siswi, perpustakaan,ruang kelas tidak memenuhi standar dan tidak bisa di pungsikan sama sekali.

 Dugaan sementara awak media ini terhadap penggunaan dana biaya operasional sekolah (BOS) di SMP Negeri 1 Polut,Sangat perlu di pertanyakan,bukankah sudah di tekankan bahwa draft juknis penggunaan dana bos,termasuk untuk perawatan dan sanitasi fasilitas umum itu ada dan perlu di laksanakan jangan sampai dana BOS hanya masuk dikantong Red.

Untuk itu,tim audit dari kabupaten seharusnya,saat melakukan audit disetiap sekolah perlu dia memperhatikan dan menekankan kembali kepada semua kepala sekolah,yang ada di Kabupaten Takalar,bahwa draft juknis penggunaan dana bos itu bukan rekayasa dan harus transparansi penggunaanya,jangan seolah olah menutup mata seperti kepala sekolah SMP Negeri 1 Polut,yang di konfirmasi oleh awak media ini,hanya bisa menteorikan pelaksanaanya saja.

Namun pada kenyataannya yang ada di SMPN 1 Polut,prakteknya tidak nampak sama sekali dan tidak ada transparansi tentang pengeloaan dana BOSnya,dan itu bukti nyata saat awak media ini mengunjungi sekolah tersebut,melihat langsung keadaan gedung ruang kelas dan WC yang sepertinya tak pernah tersentuh dengan perawatan gedung dan WC,sementara dana BOS yang dikelolah di SMPN 1 Polut kurang lebih Rp.820  Juta pertahunnya.(Tiro),Baca berita selanjutnya di Koran SpiritNews.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.