-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Nelayan Warga Pulau Sanane di Temukan Tewas
Nelayan Warga Pulau Sanane di Temukan Tewas

Nelayan Warga Pulau Sanane di Temukan Tewas





Spirit News.com.- Nasib Malang menimpa seorang nelayan,Yusuf (51) tahun, warga Pulau Sanane Desa Mattiro Adae, Kecamatan Liukang Tupa Biring Selatan kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Yusuf yang harus kembali dalam keadaan tak bernyawa lagi kerumahnya setelah dirinya nekat melaut dalam kondisi cuaca yang agak ekstrim dan berombak.

Sementara berdasarkan informasi Yusuf menghilang sejak 4 hari lalu,tepatnya pada Hari Kamis (7/1/2016),sekitar pukul 5 sore,saat dirinya nekat melaut seperti hari hari biasanya padahal kondisi laut sedang tidak bersahabat untuk mencari ikan.

Yusuf diduga terjatuh saat memancing dilaut akibat terpaan ombak yang cukup keras pada perahu miliknya, kecurigaan itu muncul saat perahu yang ditumpanginya terapung dilaut dekat dermaga tanpa ada awak perahu dan dalam kondisi mesin yang masih hidup.

Setelah mehat perahu milik yusuf tak berawak tersebut, warga langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Liukang Tupabbiring.Pencarian pun di lakukan saat itu juga oleh Tim gabungan personil Polsek Liukang Tupabbiring dan Personil Sat Polair Polres Pangkajene Kepulauan beserta masyarakat.

Hari pertama hingga hari ketiga pencarian Tim evakuasi dari Polsek Tupabbiring belum membuahkan hasil dan setelah hari keempat tepatnya tanggal 10 Januari 2016 korbanpun ditemukan dalam keadaan tertelungkup mengapung dilaut serta kondisi tubuh yang sudah membengkak dan kulit sudah mulai terkelupas.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh dua orang warga Daeng Beta dan Taufiq ditepi dermaga pulau sanane, yang langsung melaporkan penemuan jasad ini kepada Personil Sat Polair Polres Pangkajene Kepulauan yaitu AIPTU Solotang personil Sat Polair.

AIPTU Solotang dan dibantu oleh BRIPKA Haeruddin (anggota Bhabinkamtibmas Polsek Liukang Tupabbiring) serta masyarakat Pulau Sanane langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa jasad korban kerumah duka miliknya.

Diketahui Kondisi Almarhum saat ditemukan menggunakan baju kaos dan celana pendek (berwarna biru) yang sudah mengambang diatas permukaan laut dalam posisi tengkurap.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi karena pihak keluarga menganggap ini murni sebuah kecelakaan murni dan merupakan cobaan bagi keluarga almarhum.(Ss-Khr).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.